Piala Dunia

BERITA MILLENIAL  – Piala Dunia Tim nasional Argentina versi Prancis dalam final Piala Dunia 2022 di Lusail Fase, Minggu (18/12) jam 22:00 WIB. Ini bukanlah pertama ke-2 club berbicara di tempat yang serupa.

Awal mulanya, Argentina berhasil ke final PialaDunia 2022 selesai menaklukkan Kroasia di sesi semi-final dengan score 3-0 lewat 2 gol Julian Alvarez dan 1 gol punya Lionel Messi.

Albiceleste sempat disangsikan pada awal pertandingan lantaran kalah atas Arab Saudi dalam pertandingan pembuka penyisihan kelompok. Meskipun demikian, mereka dapat bangun dan terus melesat sampai laga akhir dalam acara pesta sepak bola empat tahunan ini.

Piala Dunia

Dalam pada itu, Prancis menegaskan ticket final selesai tundukkan Maroko dengan score 2-0 lewat gol Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani. Di set perempat-final, mereka sempat bersua musuh kokoh yaitu Inggris. Tetapi pasukan Didier Deschamps dapat keluar jadi juara dengan score 2-1.

Dengan semasing kemenangan itu, Argentina versus Prancis bakalan bertanding memerebutkan peraup trofil Piala Dunia 2022.

Kembali pada perjumpaan pertama kalinya ke-2 klub, Argentina menentang Prancis dimulai di sesi kualifikasi PialaDunia 1930, masa itu namanya masih Kejuaraan Jules Rimet di Uruguay.

Piala Dunia 1930 dituruti 13 negara yang dipisah ke 4 kelompok. Argentina dan Prancis ada pada pot yang serupa yaitu group 1 bersama Chili serta Meksiko. Diskusi Argentina versi Prancis terjadi di matchday kedua.

Piala Dunia

Dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Parque Centra, Montevideo Argentina sukses menang atas Les Bleus dengan score 1-0 lewat gol yang dibuat Luisito Monti. Laga dipegang wasit Almeida Rego dari Brasil serta ditonton kira-kira 3.000 supporter.

Prancis tampil ‘melempem’ di Piala Dunia 1930, mereka cuman dapat mendiami posisi 3 di classement dengan point 2 hasil menang 1 kali (ketika itu point menang 2) waktu melawan Meksiko dengan score 4-1. Dengan status itu, mereka terpaksa sekali luruh di sesi kelompok.

Tidak sama dengan Argentina, mereka tampil sangar sampai dapat lolos hingga sampai ke final berbicara tuan-rumah Uruguay. Sayang, Uruguay lebih gagah dan menang 4-2. Dengan hasil itu, Uruguay jadi negara pertama peraup trofil Piala Dunia (Jules Rimet)

Berikut head to head Argentina versi Prancis secara detail:

Piala Dunia

1. 16 Besar Piala Dunia 2018: Prancis 4-3 Argentina

2. Test Coba 2009: Prancis 0-2 Argentina

3. Test Coba 2007: Prancis 0-1 Argentina

4. Babak Group PialaDunia 1978: Prancis 1-2 Argentina

5. Tahap Group PialaDunia 1930: Prancis 0-1 Argentina.

By Admin