Harga Sembako

Tangani Kenaikan Harga Sembako, Pemko Gelar Pasar Murah

Pematang Siantar – Harga Sembako Pemerintahan Kota Pematang Siantar mengadakan pasar murah sembako di Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat. Kesibukan ini udah terjadi sepanjang 3 hari, sejak mulai Rabu (01/02).Maksudnya untuk menyamai peningkatan harga komoditas pangan yang berlangsung di pasar.

Harga Sembako

Harga Sembako Lurah Bantan, Azis Syahputra menjelaskan pasar murah ini berlaku untuk seluruhnya golongan.

“Tidak ada kriteria apa saja dalam pembelian, dari wilayah mana saja lantas dapat. Semuanya orang dapat beli di sini, sebab kita cuma ditugaskan buat menjajakan, tidak harus gunakan Kartu Keluarga (KK),” ucapnya ke Parboaboa, Jumat (03/02/2023).

Azis menuturkan barang yang dipasarkan ditempatnya ialah beras, minyak, telur, gula pasir. Tetapi orang lebih menguasai beli beras ketimbang bahan sembako lainnya.

Harga Sembako

“Pencinta beras terbanyak, sebab beraskan termaksud bahan inti yang paling utama. Lainnya pula laku kok, seperti ini hari pemasaran habis semua,” tuturnya.

Azis berkata terima kasih ke pemerintahan lantaran menggelar pasar murah di setiap wilayah Pematang Siantar. Program ini amat menolong masyarakat kelurahan banten serta seputarnya.

“Tiap harinya terus habis. Ditambah lagi ini awalnya bulan, juga kontribusi dari pemerintahan seperti PKH, Bantuan sosial serta yang lain belum turun,” Katanya

Harga Telur

Saat itu, salah seorang penduduk Minah yang didapati habis beli beras waktu itu, mengakui amat ucapkan terima kasih pada pihak Pemko Pematang Siantar.

“Karena ada pasar murah ini, amat menolong kami banyak penduduk yang memerlukan,” ujarnya.

By Admin