Harga Telur

Harga Telur serta Minyak Goreng Solid Turun

Pematang Siantar – Harga beberapa bahan dasar di pasar tradisionil Kota Pematang Siantar perlahan-lahan mulai turun seperti telur serta minyak goreng, sebelumnya setelah merasakan peningkatan yang berarti akhir Desember 2022.

Harga Telur

Satu diantara pedagang di Pasar Dwikora Pematang Siantar, Sabtu (04/02/23), Sri (46) mengucapkan, harga telur udah turun, harga perpapan isi 30 butir sekarang Rp46 ribu dari mulanya natara Rp57 ribu sampai Rp60 ribu per papan.

Harga Telur

Sri menerangkan, yang memicu menurunnya harga telur sekarang ini dikontrol persediaan telur ayam dari peternak ke pasar banyak. Walau begitu keinginan penduduk malahan belum normal.

“Awal mulanya hargatelur naik tinggi karena permohonan warga bertambah. Dikuasai hari Natal, banyak yang buat kue di Desember 2022 kan,” jelasnya..

Sri menambahkan, selainnya hargatelur yang turun, minyak goreng pun akur. Sekarang perliternya Rp17 ribu dari yang awal mulanya Rp19 ribu per liternya.

Harga Telur

” Minyak goreng paket Fortune saat ini Rp16 ribu per liter, bila Minyakita Rp14 ribu per liter. Saat ini harga minyak goreng sudah memulai turun” ucapnya.

By Admin