Dear Gen Z, Ini 5 Sekolah Kedinasan Terpopuler Tanpa Biaya

Ini 5 Sekolah Kedinasan Terpopuler Generasi Z yang bingung mencari tempat untuk melanjutkan pendidikan tinggi mungkin bisa memilih sekolah kedinasan sebagai gantinya.

Ada banyak sekolah kedinasan di Indonesia yang berada di bawah naungan lembaga atau kementerian pemerintah. Dengan demikian, kalian tidak perlu merogoh saku terlalu dalam untuk melanjutkan jenjang studi karena biaya pendidikan akan ditanggung oleh lembaga pemerintah terkait.

Tertarik melanjutkan sekolah kedinasan? Yuk cek dulu 5 sekolah kedinasan terpopuler di Indonesia.

Dear Gen Z, Ini 5 Sekolah Kedinasan Terpopuler Tanpa Biaya

1. Politeknik Keuangan Negara (STAN)

Ini 5 Sekolah Kedinasan Terpopuler Sekolah kedinasan satu ini paling banyak diincar orang karena peluang karirnya yang menjanjikan. Pada 2022 lalu, STAN memiliki pendaftar 22.895 orang dengan formasi 750 orang.

Lokasi kampus pusat STAN berada di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

2. Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
Dear Gen Z, Ini 5 Sekolah Kedinasan Terpopuler Tanpa Biaya

Ini 5 Sekolah Kedinasan Terpopuler IPDN adalah sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sama seperti STAN, IPDN juga menjadi sekolah kedinasan favorit.

Alamat kampus utama IPDN berada di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Ini 5 Sekolah Kedinasan Terpopuler STIN adalah sekolah kedinasan yang berada di bawah Badan Intelijen Negara (BIN). Tercatat sebanyak 9.100 orang pendaftar pada 2022 dengan formasi hanya 300 orang.

4. Politeknik Statistika (STIS)

Ini 5 Sekolah Kedinasan Terpopuler STIS merupakan sekolah kedinasan di bawah Badan Pusat Statistik (BPS). Kampus STIS berada di Jatinegara, Jakarta Timur.

Sebelumnya kampus STIS bernama Akademi Ilmu Statistika (AIS).

5. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)
Dear Gen Z, Ini 5 Sekolah Kedinasan Terpopuler Tanpa Biaya

Ini 5 Sekolah Kedinasan Terpopuler Generasi Z yang ingin menjadi bagian dari BMKG bisa memilih melanjutkan jenjang pendidikan di STMKG. STMKG merupakan sekolah tinggi yang berada di bawah naungan BMKG.

Setiap program studi jenjang D4 meliputi jurusan meteorologi, klimatologi, geofisika, dan instumentasi.

By Admin