Make Up

BERITA MILLENIAL  – Make Up Kerap kali ketika kita lupa memakai lipstik, bedak, atau make up lain saat bepergian, kita meminjam milik teman untuk memoles wajah. Kebiasaan ini ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit kita atau teman yang makeup-nya kita pinjam.

Sayangnya, sejumlah produk kecantikan tertentu sebenarnya tidak boleh kamu lakukan dengan cara berbagi. Jika ceroboh, hal ini bisa menyebabkan munculnya masalah kesehatan pada diri seseorang

Kandungan yang ada di dalam makeup sebenarnya bisa menjadi tempat tinggal dan berkembang biak yang cocok bagi bakteri. Selain itu, spons foundation, brush, serta lipstik bisa menyimpan debu, minyak, serta bakteri.

Sejumlah hal yang mungkin menempel dari kulit tersebut bisa membuat hal ini berdampak buruk pada kesehatan ketika digunakan dengan cara berbagi. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah produk kecantikan yang sebaiknya tidak digunakan dengan cara berbagi.

Make Up Lipstik

Saling bertukar lipstik bisa menyebabkan masalah pada mulut mulai sariawan hingga herpes di bibir. Infeksi virus ini bisa membutuhkan waktu yang sangat lama untuk disembuhkan.

Make Up Berupa Brush atau untuk Mata

 

Beragam Makeup Mata

Dokter spesialis kulit mengatakan bahwa berbagi makeup bagi mata seperti maskara, eyeshadow, dan eyeliner bisa berdampak pada infeksi pada mata. Dampak ini bahkan lebih berbahaya bagi mereka yang menggunakan lensa kontak karena bakteri bisa terperangkan di dalam lensa kontak.

Brush Makeup

Make Up

Berbagai brush makeup atau base makeup bisa menyebarkan bakteri penyebab jerawat. Ketika kamu menggunakan makeup orang lain, sisa jerawat, minyak, dan bakteri miliknya bisa menyentuh wajahmu sehingga menimbulkan dampak buruk bagi kulit.

Pencukur

Cukuran bisa membawa kutil atau herpes jika digunakan oleh lebih dari satu orang. Berbagi alat ini bisa membuatmu rentan dengan infeksi staph, hepatitis, serta virus yang menyebar lewat darah.

Produk Kecantikan dalam Bentuk Jar

Make Up

Pada produk kecantikan yang disimpan di jar, kamu harus mencelupkan jari ke dalamnya. Hal ini bisa membuat bakteri di satu orang berpindah ke orang lain ketika menggunakannya secara bersamaan.

Sejumlah produk kecantikan tersebut sebaiknya tidak kamu gunakan dengan cara berbagi bersama orang lain. Ketika apes, hal ini bisa menjadi penyebab munculnya sejumlah masalah kulit yang tidak kamu inginkan.

 

By Admin