7 Masalah Umum pada Apple Music dan Cara Mengatasinya

Masalah Umum pada Apple Music Apple Music adalah salah satu layanan streaming musik terpopuler di dunia. Namun, seperti kebanyakan teknologi, terkadang Apple Music mengalami sejumlah gangguan selama penggunaannya.

Ini tentunya jadi masalah besar karena membuat pengguna tidak dapat mendengarkan musik favorit. Untuk membantumu, berikut ini telah disusun daftar masalah paling umum dari Apple Music dan cara mengatasinya.
7 Masalah Umum pada Apple Music dan Cara Mengatasinya

1. Apple Music tidak memutar lagu di iPhone setelah upgrade iOS

Masalah Umum pada Apple Music Banyak orang melaporkan masalah dengan aplikasi Apple Music setelah memperbari iOS ke versi terbaru. Masalah ini kemungkinan muncul sebagai akibat sinkronisasi iOS baru yang belum selesai dengan aplikasi Apple Music. Dalam hal ini, kamu harus mencoba sejumlah cara.

Solusi pertama adalah memulai ulang iPhone. Ini memungkinkan sinkronisasi iOS dengan aplikasi yang sudah ada di iPhone dan akan menyelesaikan masalah.

Jika masalah terus berlanjut, pertimbangkan untuk menghapus Apple Music dari iPhone, lalu restart perangkat, dan instal ulang aplikasi. Ini berguna untuk menyingkirkan aplikasi lama yang mungkin bermasalah.

2. Apple Music tidak loading

Masalah Umum pada Apple Music Terkadang, kamu mungkin menghadapi masalah di mana Apple Music tidak memuat apa pun. Masalah ini bisa disebabkan oleh koneksi internet yang salah atau server Apple Music.

Solusinya, tunggu koneksi internet lancar kembali dan biarkan Apple Music memuat dengan benar. Jika koneksi internet lancar, coba periksa apakah server Apple Music beroperasi. Kamu dapat memeriksanya dengan mengunjungi situs Apple’s System Status website dan Downdetector.

3. Lagu tidak tersedia di Apple Music
7 Masalah Umum pada Apple Music dan Cara Mengatasinya

Masalah Umum pada Apple Music Jika beberapa lagu tidak tersedia di Apple Music, kemungkinan penyebabnya adalah lagu tersebut telah dihapus dari negara. Dalam kasus seperti itu, kamu tidak dapat melakukan apa pun hingga lagu itu tersedia kembali.

Jika lagu tersebut masih tersedia, tetapi kamu tidak dapat mengaksesnya, mungkin masalahnya terletak pada penyelarasan library iCloud. Untuk memperbaikinya, nonaktifkan opsi sinkronkan, lalu hidupkan lagi.

4. Apple Music tidak mengunduh lagu apa pun

Masalah Umum pada Apple Music Sebelum mulai mencoba menyelesaikan masalah ini, pastikan kamu memiliki paket Apple Music yang tepat. Jika kamu sudah berlangganan, tetapi Apple Music tidak mengunduh lagu, kemungkinan masalahnya terletak pada koneksi internet yang buruk atau ruang penyimpanan.

Solusinya, pastikan koneksi internet cukup kuat untuk men-download lagu. Juga, periksa apakah perangkatmu memiliki penyimpanan yang cukup.

5. Apple Music terus menghapus lagu yang diunduh

Masalah Umum pada Apple Music Faktanya, Apple Music menghapus beberapa lagu yang kamu unduh dengan sengaja. Jika iPhone kehabisan ruang, Apple Music akan menghapus lagu yang sudah lama tidak didengarkan dengan tujuan menghemat penyimpanan.

Kamu dapat mengatasinya dengan membuka Settings > Music > Optimize Storage nonaktifkan tombol di samping Optimize Storage. Dengan demikian, Apple Music akan berhenti menghapus lagu yang diunduh.

6. Apple Music terus melewatkan lagu

Masalah Umum pada Apple Music Terkadang, Apple Music melewatkan lagu secara acak selama pemutaran. Ini memainkan kurang dari setengah trek dan melompat ke lagu berikutnya. Ada beberapa solusi untuk masalah ini:

  • Pastikan lagu yang dilewati tersedia atau dapat diputar di Library. Jika lagu berwarna abu-abu, artinya lagu tersebut tidak dapat diakses dan kamu tidak dapat memutarnya.
  • Jika kamu memutar streaming lagu Apple Music dan bukan yang diunduh, pastikan kamu memiliki akses ke Wi-Fi atau data seluler.
  • Nonaktifkan iCloud Music Library dan aktifkan kembali. Setelah itu, unduh ulang lagu secara manual.

7. Apple Music tidak dapat memutar lagu secara offline
7 Masalah Umum pada Apple Music dan Cara Mengatasinya

Masalah Umum pada Apple Music Masalah lain yang kerap dihadapi pengguna Apple Music adalah tidak dapat memutar lagu secara offline. Saat internet tersedia, lagu dapat diputar dengan baik. Namun, saat Wi-Fi atau data seluler dimatikan, lagu ini tidak akan diputar sama sekali.

Ada beberapa opsi untuk mengatasi masalah ini:

  • Alihkan opsi iCloud Music Library di perangkat
  • Perbarui perangkat ke versi iOS terbaru
  • Pulihkan perangkat dengan iTunes.

Semoga, cara ini dapat memperbaiki berbagai masalah pada Apple Music. Dengan demikian, kamu dapat mulai mendengarkan kembali lagu-lagu favoritmu.

By Admin