Musim Penghujan

Jakarta Musim penghujan memang jadi kendala spesifik buat pengendara mobil. Kubangan air bisa jadi membuat mobil berhenti yang bisa pula merugikan keselamatan pengendara.

Harus dimengerti, air sebagai penghantar listrik yang lumayan baik. Maka, connector atau terminal listrik yang terhubung beserta air dapat sebabkan konsleting di kendaraan Anda.

Diambil dari sumber-sumber, berikut sejumlah bagian mobil yang penting dicheck berakhir terjang kubangan air. Baca uraian selengkapnya berikut ini yok Kaum Millenial !

Musim Penghujan

1. Rem

Untuk mobil masih gunakan rem tromol, seharusnya pencet pedal rem berulang-kali hingga normal saat sebelum keluar tempat banjir serta kembali menambahkan perjalanan.

2. Ecu

Beberapa mobil keluaran terkini udah ditambahkan dengan Elektronik Kontrol Unit (ECU) yang memiliki fungsi untuk mengendalikan bahan bakar kendaraan. Ada elemen utama seperti IC pada ECU mobil, sehingga dapat berpengaruh fatal kalau terserang air.

3. Alternator

Musim Penghujan

Musim Penghujan Alternator atau dimaksud dengan juga generator yang berperan untuk menyuplasi listrik ke accu mobil. Sebab itu, seharusnya cek kendaraan Anda atau kerjakan service alternator untuk hilangkan tersisa air yang berada pada dalamnya.

4. Kabel serta Sekring

Musim Penghujan Kabel dan sekring berperanan penting dalam prosedur kelistrikan mobil. Walaupun telah dibuntel supaya tak terserang air, tetapi Anda penting meyakinkan tak ada sela yang terkupas di kabel itu.

Kabel yang mengelupas dapat sebabkan konsleting dan kerusakan di bagian kelistrikan mesin mobil Anda.

5. Filter Udara

Musim Penghujan

Musim Penghujan Penyaring udara (air filter) pada intinya berperan mengontrol saluran udara untuk keperluan mesin dan memfilter material debu dari udara yang masuk ke area bakar.

Apabila mobil terjang banjir, yakinkan tidak untuk langsung menghidupkan mobil kalau penyaring udara pada situasi basah lantaran terserang air.

Itu barusan keterangan sejumlah elemen mobil yang penting dikontrol selesai terjang banjir. Yakinkan mobil Anda terus pada situasi yang sempurna untuk jamin keselamatan dan keamanan berkendaraan.

By Admin