Orang Menyenangkan

Orang Menyenangkan Apakah kamu pernah mendengar istilah ‘Orang Menyenangkan’? Bagi yang belum tahu, people pleaser adalah sebuah kondisi di mana seseorang selalu berusaha untuk menyenangkan orang lain,

meski itu harus mengorbankan dirinya sendiri. Jika dilihat sekilas, mungkin ini akan terdengar positif. Padahal, pada kenyataannya, hal ini sangatlah negatif dan tak boleh dibiarkan, lho.

Orang Menyenangkan

Baca Juga Yah : 7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Pipi Secara Alama

Bagi seorang Orang Menyenangkan, membahagiakan orang lain adalah lebih penting daripada kebahagian diri sendiri. Oleh karena itu, tindakan ini sering kali dinilai terlalu toxic untuk diri sendiri.

Nah, bagi yang penasaran dan ingin mengetes apakah kamu merupakan seorang Orang Menyenangkan atau bukan, maka perlu nih untuk mengetahui tanda-tandanya terlebih dahulu. Apa saja?

1. Berpura-Pura Jika Semuanya Baik-Baik Saja

Segala hal yang telah dirasakan oleh seorang Orang Menyenangkan tentu menjadi aspek yang berat dalam hidupnya. Meski begitu, ia tetap menyembunyikan atau bahkan mengelak dari perasaan yang dimiliki.

Tak jarang pula, dirinya terluka namun masih berpura-pura bahagia dan tampil dengan sempurna.

Karena berbagai hal inilah, seorang Orang Menyenangkan sangat sulit dibedakan dengan manusia pada normalnya. Mereka begitu lihai dalam menutupi apa yang sedang dialami atau dirasakan.

Makanya, banyak orang lain yang tak mengetahui keberadaan individu seperti ini di sekitar mereka.

Baca Juga Yah : 20 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Mudah & Cepat

2. Sering Meminta Maaf

Orang Menyenangkan

Meskipun tak melakukan kesalahan, tetapi seorang Orang Menyenangkan akan terus meminta maaf kepada orang lain. Ia merasa bahwa setiap kejadian buruk yang terjadi di sekitarnya adalah tanggung jawabnya. Pribadi ini juga akan mudah merasa bersalah pada kesalahan-kesalahan kecil sekalipun.

Nah, jika kamu merasakan hal seperti ini, ada baiknya untuk berdamai dengan diri sendiri dan mencari ketenangan di tempat lain. Jangan malah mengambil jalan yang salah dan menyalahkan diri sendiri terus. Sebab, hal tersebut hanya akan membawa kehancuran untuk hidup yang kamu miliki.

3. Tidak Bisa Menolak

Seorang Orang Menyenangkan nyatanya juga jarang atau bahkan sama sekali tak pernah untuk menolak permintaan orang lain. Dia lebih sering untuk mengatakan ‘iya’ ketimbang ‘tidak’. Akibat hal inilah, dirinya jadi sering dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Meskipun menolong lainnya itu baik, akan tetapi ada bagusnya bila kamu bisa memilih mana yang memang betul-betul membutuhkan pertolongan dan mana yang tidak. Selain itu, jangan pula meragu untuk menolak orang lain jika memang dirimu tak sanggup memenuhi permintaan mereka. Sebab, kamu tak perlu memaksakan hal-hal di luar keinginanmu.

Baca Juga Yah : Ada 5 Teknik Hack Account Google (Gmail) Dijamin Berhasil 100%

4. Merasa Bertanggung Jawab Atas Perasaan Orang Lain

Orang Menyenangkan

Ciri terakhir yang dimiliki oleh seorang Orang Menyenangkan adalah empatinya yang tinggi. Ia akan merasa bertanggung jawab atas apa yang orang lain rasakan.

Walaupun empati itu adalah hal yang patut dimiliki, namun jika terlalu sering memberikannya kepada orang yang tak tepat, maka kamu juga nantinya yang akan merugi. Maka dari itu, cobalah memulai untuk menghindari kebiasaan ini dan sekali-kali berlakulah acuh tak acuh jika memang diperlukan.

Menjadi seorang Orang Menyenangkan adalah sesuatu yang tak dibenarkan. Karena selain bisa menghancurkan hidup sendiri, sifat ini nyatanya juga akan membuatmu jadi incaran banyak orang jahat.

BERITA MILLENIAL Karena itu, ketika sudah menyadari beberapa tanda seperti di atas, segeralah untuk berubah menjadi orang yang lebih baik lagi. Semoga berhasil, ya.

By Admin