6 Restoran di Jakarta Sajikan Menu Escargot, Istimewa!

BERITA MILLENIAL  Restoran di Jakarta Sajikan Menu Escargot Menu escargot bagi sebagian orang mungkin masih asing. Nah, sajian ini merupakan makanan khas Prancis berbahan dasar siput dara yang diolah menggunakan campuran bumbu khusus.

Penyajian escargot terbilang unik sebab cangkang dari siput ikut ditampilkan dalam piring saji. Terbilang unik, berikut ini deretan restoran di Jakarta yang menyajika menu escargot. Berani coba?
6 Restoran di Jakarta Sajikan Menu Escargot, Istimewa!

1. Odysseia

Restoran di Jakarta Sajikan Menu Escargot Odysseia merupakan restoran mewah yang dapat kalian jumpai di Pacific Place, Senayan, Jakarta Selatan. Mulai dari Asian food hingga western food dapat kalian temukan di sini.

Tidak perlu diolah macam-macam, escargot di sini disajikan bersama sourdough bread. Saat digigit, escargot akan terasa kenyal dan rasa garlic butter-nya yang lezat akan membuat escargot terasa semakin nikmat setiap gigitannya.

Lokasi: Pacific Place, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 53, Senayan, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-00.00 WIB.

2. Loewy Jakarta

Restoran di Jakarta Sajikan Menu Escargot Masih di bilangan Jakarta Selatan, di sana terdapat Loewy Jakarta yang juga tak kalah populer. Bistro dengan desain klasik yang terinspirasi dari Paris dan New York tahun 1940-an ini menarik perhatian pengunjung akan rasa masakannya yang lezat menggugah selera.

Escargot yang ditawarkan di sini memiliki aroma susu yang bercampur dengan bawang putih dan juga keju. Crumb yang menutupi hidangan escargot membuat masakan terasa lebih crunchy. Untuk harganya sendiri Rp50 ribuan per porsi.

Lokasi: Oakwood Premier Cozmo Jalan Lingkar Mega Kuningan E42 Nomor 1, Kuningan, Kuningan Timur, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-00.00 WIB.

3. Union Brasserie

Restoran di Jakarta Sajikan Menu Escargot Beralih ke kawasan Tanah Abang, di sana terdapat Union Brasserie yang juga bisa kalian kunjungi jika kalian ingin mencicipi escargot. Kafenya yang unik dengan konsep yang instagramable itulah yang membuat Union Brasserie banyak diminati anak muda.

Sebagai iconic starters di Union, menu escargots di sini memiliki sensasi yang berbeda. Saat dihidangkan, kalian akan mendapatkan capitan khusus untuk memegang panci dan juga escargot. Jika ingin mengambil isi siput, kalian dapat mengambilnya dengan garpu kecil yang sudah disediakan.

Lokasi: Plaza Senayan Ground Floor, Jakan Asia Afrika Nomor 8, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00.00.00 WIB.

4. Bella’s La Cucina Italiana
6 Restoran di Jakarta Sajikan Menu Escargot, Istimewa!

Restoran di Jakarta Sajikan Menu Escargot Bagi kalian pencinta hidangan Italia, pastia sudah tidak asing lagi dengan restoran Bella’s La Cucina Italiana. Restoran yang satu ini menyajikan beragam hidangan Italia dengan cita rasa yang autentik.

Bella’s La Cucina Italiana menawarkan escargot dengan tampilan yang unik dan beda dari yang lain. Escargot di sini dimasak bersama garlic butter yang kemudian dihidangkan dengan tumis jamur, bayam, dan bacon.

Lokasi: Jalan Pantai Indah Kapuk Nomor 18, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

5. Acta Brasserie

Restoran di Jakarta Sajikan Menu Escargot Acta Brasserie merupakan restoran mewah yang mengusung suasana ala pedesaan. Menu makanannya yang lezat serta tempatnya yang nyaman cocok bagi kalian yang ingin makan bersama keluarga.

Escargot yang ditawarkan di sini dimasak dengan garlic butter dan sudah dilepas dari cangkangnya. Tampilannya juga dimodifikasi semenarik mungkin dengan diapit dua choux atau kue sus gurih.

Lokasi: Jalan Asia Afrika Nomor 1, Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: 

Senin-Jum’at (11.00-00.00 WIB)

Sabtu-Minggu (08.00-00.00 WIB)

6. Le Quartier
6 Restoran di Jakarta Sajikan Menu Escargot, Istimewa!

Restoran di Jakarta Sajikan Menu Escargot Rekomendasi spot makan escargot di Jakarta yang terakhir ada Le Quartier. Sesuai dengan hidangan yang disajikan, Le Quartier mengusung konsep restoran dengan gaya Prancis klasik dengan lantai kayu dan juga lampu gantung yang menghiasi restoran.

Menu escargot yang ditawarkan di sini disajikan di atas wadah hotplate bersama dengan duck breast dan juga bayam. Luarannya yang dilapisi dengan beef bacon garing dijamin akan menambah tekstur yang akan memanjakan lidah kalian saat menyantapnya.

Lokasi: Jalan Gunawarman Nomor 34, Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.00-23.00 WIB.

Untuk kalian yang penasaran dan ingin mencicipi langsung menu escargot, enam rekomendasi restoran di Jakarta tadi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Soal rasa? Dijamin sajian mereka yang terbaik.

By Admin