Skuad Termahal

BERITA MILLENIALSkuad Termahal Piala Dunia 2018 cuman punya jarak 4 hari kembali, atau persisnya di 14 Juni 2016. Dari demikian banyak negara, pada akhirnya cuman ada 32 klub saja yang hendak bertanding diperputaran final kontes sepak bola paling besar di jagat raya ini.

Beberapa pelatih dari tiap club juga telah sah memberitakan beberapa nama terhebat yang bisa dibawa ke Negeri Beruang Merah. Beberapa pemain paling mahal di dunia lantas ditetapkan dapat tunjukkan kebolehan di hajatan empat tahun sekali ini.

Skuad Termahal Katakan saja Neymar Jr. yang dibeli Paris Saint-Germain pada harga 200 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) tahun kemarin, atau Paul Pogba yang dipinang Manchester United dengan mahar 89 juta poundsterling (Rp1,6 triliun).

Skuad Termahal Memanglah nama besar dan pemain mahal tak jadi agunan juara. Bahkan juga, team dengan skuat paling murah saja dapat tundukkan skuat paling mahal. Pasti masih fresh di daya ingat kita bagaimana klub kiprahan Senegal taklukkan juara bertahan Prancis di Piala Dunia 2002, walaupun sebenarnya Klub Ayam Jantan ditempati oleh pemain sekaliber Thierry Henry serta Zinedine Zidane (cat: Zidane tidak bermain saat temu Senegal gara-gara cidera).

Skuad Termahal Walau begitu, memikat buat memerhatikan negara peserta Piala Dunia 2018 mana-mana yang miliki nilai team paling mahal. Memakai data nilai pasar dari transfermarkt.co.uk, berikut review Team Analisis CNBC Indonesia buat 10 besar team paling mahal di Piala Dunia 2018.

Baca Juga Yah : 5 Negara Peserta PialaDunia 2022 dengan Ranking FIFA Tertinggi, Nomor 1

Skuad Termahal

10. Skuad Termahal Kroasia – £324 juta (Rp6,06 Triliun)

Skuad Termahal Prestasi terbaik Kroasia yaitu juara ketiga Piala Dunia 1998. Namun, waktu perolehan itu Kroasia seakan kekurangan tenaga. Pada ajang 2002, 2006, dan 2014, mereka cuma mentok di tahap kelompok. Di tahun ini juga negara pecahan Yugoslavia tersebut tetap diperhitungkan dapat menjumpai kesukaran melintasi hadangan Argentina, Islandia, serta Nigeria di Group D Piala Dunia 2018.

Pelatih lama Jose Mourinho bahkan juga memprediksikan Argentina serta Nigeria yang hendak melangkah dari kelompok itu. Akan tetapi, tidak berarti club ini dapat di pandang sebelah mata. Kroasia punyai nilai skuat capai 324 juta poundsterling (Rp6,06 triliun), dengan bekal sejumlah pemain yang memperkokoh beberapa klub hebat Eropa. Pemain paling mahal di timnas Kroasia merupakan Ivan Rakitic yang bermain untuk FC Barcelona, dengan nilai pasar senilai 45 juta poundsterling (Rp840 miliar)

9. Skuad Termahal Uruguay – £335,25 juta (Rp6,27 Triliun)

Uruguay maju ke Piala Dunia 2018 sebagai rangking 2 kwalifikasi Zone Conmebol (Amerika Selatan). Perolehan itu juga lebih bagus dari Argentina. Meski sebenarnya, di awalnya penyisihan pasukan pelatih Oscar Tabarez sempat diremehkan, saat ditahan berimbang oleh team kurang kuat Venezuela.

Akan tetapi, pada akhirnya mutu pun lah yang berkata. Diperkokoh beberapa pemain yang kenyang pengalaman di liga kampiun Eropa, Uruguay lantas sah mendapati satu ticket ke perputaran final Piala Dunia 2018. Mereka bakal hadapi rintangan dari tuan-rumah Rusia, Arab Saudi, dan Mesir. Di atas kertas, tim Uruguay yang miliki nilai skuat senilai 335,dua juta poundsterling (R6,27 triliun) selayaknya tak kan menjumpai kesusahan bermakna.

Negara dengan Skuad Termahal

Pemain paling mahal di timnas Kroasia merupakan Luis Suarez yang main untuk FC Barcelona, dengan nilai pasar senilai 63 juta poundsterling (Rp1,18 triliun). Sementara, pemain kunci yang lain, Edinson Cavani, yang bela club Paris Saint-Germain, berada di rangking ke-2 dengan nilai pasar 54 juta poundsterling (Rp 1,01 triliun).

8. Skuad Termahal Portugal – £418,05 juta (Rp7,8 Triliun)

Dengar nama team sepak bola Portugal, tentu kita dapat terkenang dengan Cristiano Ronaldo. Pemain yang dekat dengan panggilan “CR7” ini jadi pemain paling mahal di klub yang sukses jadi juara Piala Eropa 2016, dengan nilai pasar sebesar 90 juta poundsterling (Rp1,68 triliun). Perbuatan pemain yang memenangi penghargaan Ballon d’Or (pemain sepak bola terpilih di dunia) sekitar 5x itu terang akan balik jadi perhatian.

Tetapi penting dicatat jika Portugal tidak cuma punyai Cristiano Ronaldo. Masihlah ada jejeran pemain populer seperti Bernardo Silva yang bela Manchester City, dan pemain penuh pengalaman Joao Moutinho yang hendak menempuh piala dunia ke-3 nya. Dengan keseluruhan nilai team sejumlah 418,05 juta poundsterling (Rp7,8 triliun), Portugal bisa saja mengulang-ulang perform positif mereka saat Piala Eropa 2016, serta jadi pelawan serius dalam merebutkan piala Piala Dunia.

7. Skuad Termahal Argentina – £639,45 juta (Rp11,95 Triliun)

Skuad Termahal Si runner-up Piala Dunia 2014 balik ke arena ini buat merampungkan rasa ingin tahu mereka buat menggondol pulang titel juara. Masalahnya Negeri Tango telah 32 tahun tak mengecap kemasyhuran itu kembali. Paling akhir, mereka jadi juara di ajang Piala Dunia 1986 di Meksiko, diketuai oleh si legenda Diego Maradona.

Kesempatan ini, panji kebesaran Argentina akan dibawa oleh Lionel Messi, yang di awalnya profesinya diplot selaku penerus Maradona. Messi jadi pemain paling mahal di team Argentina, dengan nilai pasar menggapai 162 juta poundsterling (Rp3,03 triliun). Pemain bernama La Pulga itu akan ditunjang oleh jejeran pemain yang dilabeli tinggi juga, salah satunya Paulo Dybala (£99 juta), Sergio Aguero (£72 juta), dan Gonzalo Higuain (£54 juta). Antiknya, total pemain itu sebagai pemain depan, yang kembali menasbihkan Argentina menjadi team yang “ganas di muka tetapi mudah d belakang”.

Benar-benar masihlah ada nama Nicolas Otamendi (£31,5 juta), namun club La Albiceleste memanglah perlu waspada rapuhnya barisan pertahanan mereka. Lampu kuning telah dihidupkan, saat mereka dibabat 6-1 oleh Spanyol di pertandingan pertemanan di akhir Maret saat kemarin. Tetapi, menurut legenda sepak bola Brasil, Pesaingdo, Messi akan usaha berusaha keras bawa Argentina memenangi Piala Dunia 2018. Karena invitasi di Rusia di musim panas barangkali dapat jadi gelaran Piala Dunia yang paling akhir buat Messi

6. Skuad Termahal Belgia – £678,enam juta (Rp12,6 Triliun)

Skuad Termahal Tim nasional Belgia udah tersohor diisi beberapa pemain keren, setiap status-nya semasing. Katakan saja Eden Hazard, Romelu Lukaku, Thibaut Courtois, dan Toby Alderweireld. Tak lupa si pemain paling mahal di team Belgia, yaitu Kevin De Bruyne, yang dimereki £135 juta (Rp2,5 triliun).

Seluruhnya merupakan pemain kunci di club masing-masing. Contohnya, bersama Manchester City, De Bruyne sudah membikin 18 assists selama musim 2017-18. Sementara, Hazard pula berperan penting buat Chelsea dengan 12 gol di sejauh musim yang lalu.

Akan tetapi, kesatuan tim nasional Belgia jadi lagi pertanyaan besar di Piala Dunia 2018 ini. Walaupun ditinggali sejumlah pemain berkwalitas, prestasi Belgia di gelaran internasional belum terlampau mengesankan. Di dua ajang besar paling akhir, yaitu Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016, mereka selalu berhenti di set perempat final. Masalah ini Kedengarannya akan jadi pekerjaan besar si pelatih Roberto Martinez.

Martinez sendiri udah mengaku belum terasa tenang dengan punya beberapa pemain teratas yang ada. “Apa yang baik dari angkatan ini yaitu waktu mereka tampil sama-sama dapat bekerja sama-sama dan ada sebagai sebuah club,” kata Martinez ke Omnisport, seperti dilansir Four Four Two.

Tetapi apapun juga tim nasional Belgia, dengan nilai tim capai 678,enam juta poundsterling (Rp12,6 Triliun) mesti diakui selaku team favorite juara Piala Dunia 2018. Lebih, jikalau Martinez bisa bikin Belgia tampil padu selaku suatu klub.

5. Skuad Termahal Inggris – £786,enam juta (Rp14,7 Triliun)

Skuad Termahal Inggris hadir ke Piala Dunia 2018 dengan pelajaran penting dari ajang empat tahun awalnya. Di edisi 2014, Inggris memang seharusnya terdepak lebih awal di sesi kelompok sehabis dicukur Italia serta Uruguay di dua kompetisi awalan.

Di Piala Eropa 2016 juga, Inggris harus pulang di set 16 besar, ditundukkan oleh si kuda hitam Islandia. Menyongsong kejuaraan mendatang, Inggris seharusnya lebih masak, serta bisa bernada lebih keras. Lebih-lebih,Inggris miliki perbekalan tim yang oke, dengan nilai skuat gapai 786,enam juta poundsterling (Rp14,7 triliun).

Dua pemain paling mahal tim Inggris diisikan oleh pasangan dari Tottenham Hotspur, yaitu Harry Kane dan Dele Alli. Menjadi data, nilai pasar Kane gapai £135 juta (Rp2,5 Triliun), sementara Alli di bandrol £90 juta (Rp1,68 triliun).

Skuad Termahal Duet pemain itu juga yang dikirakan akan pimpin Negeri Ratu Elizabeth buat mengambil langkah jauh di piala dunia ini kali. Apa lagi, Kane barusan perpanjang kontraknya dengan Tottenham, tentu ia lebih konsentrasi dan nikmati kontes berprestise ini. Bagus untuk dibaca, bakal malasas apa The Three Lions di Russia.

4. Skuad Termahal Jerman – £794,tujuh juta (Rp14,86 Triliun)

Skuad Termahal Gelar juara bertahan digotong Jerman ke Piala Dunia 2018 ini. Dengan bekal pemain beken yang sama rata di semua titik, tentulah Der Panzer menjadi lagi teratas buat menggondol piala dunia secara back-to-back.

Nilai team Jerman menggapai 794,tujuh juta poundsterling (Rp14,86 triliun), dengan pemain mahalnya ialah punggawa Real Madrid, Toni Kroos. Menurut transfermarkt.co.uk, Kroos punya nilai pasar sebesar £72 juta (Rp1,35 triliun).

Tipis berada di belakang Kroos ada beberapa nama Marc-Andre ter Stegen, Mats Hummels, Thomas Muller, serta Timo Werner, dengan nilai pasar yang serupa sebesar £54 juta (Rp1,01 triliun). Akan tetapi, posisi juara bertahan juga dapat jadi beban buat Die Mannschaft. Karenanya sekurang-kurangnya dalam 4 ajang paling akhir, negara yang memiliki gelar juara bertahan selalu tampil lesu.

Prancis berhenti di tahap kelompok di Piala Dunia 2002, Brazil mesti jatuh di perempat final pada Piala Dunia 2006, Italia dipaksakan memikul malu jadi juru kunci kelompok F di Piala Dunia 2010, serta Spanyol yang wajib pulang awal di Piala Dunia 2014 selesai dicukur Belanda 1-5.

Apa lagi, Jerman cuman 1 kali menang dengan 6 laga terakhir kalinya. Itu juga cuma menentang wakil Asia, Arab Saudi, dengan score tipis 2-1, dalam hari Sabtu (9/6/2018) pagi hari WIB.

Soal ini pastilah jadi ultimatum buat si pelatih Joachim Loew, yang sebetulnya udah sadari jika diperlukan perubahan dari tim tim nasional Jerman. “Saya tidak hingga sukar tidur sebab perihal ini. Gak boleh waswas. Namun bila kami main semacam itu di Rusia, kami sudah dipastikan bakal persoalan. Ada beberapa hal yang wajib dibenahi, namun kami tak kan kuatir sebab ini. Kami tetap tenang,” berani Loew waktu Jerman ditekuk Austria 1-2, pada pertandingan rekayasa hari Minggu (3/6/2018), seperti diambil dari detik.com.

Tetapi, bagaimanapun Jerman yakni Jerman, si juara piala dunia sejumlah 4 kali. Menyepelekan Jerman sama dengan mengeruk lubang pendam sendiri. Masih ingat waktu Jerman memenangi Piala Liga 2017, meski sebenarnya cuma mempercayakan skuat “lapis ke-2 “mereka?

3. Skuad Termahal Brasil – £882,sembilan juta (Rp16,5 Triliun)

Skuad Termahal Tim nasional Brasil bawa kepercayaan yang tinggi bersama si pelatih anyar Tite. Canarinho mulai dikerjakan Tite sejak mulai Juni 2016 lalu, selesai Dunga disingkirkan lantaran performa jelek club di Copa America Centenario.

Mulai ketika itu, Brasil jadi team yang sukar ditaklukkan. Keseluruhan 17 laga sudah dilintasi baik di gelaran bersaing atau percobaan. Hasilnya Brasil menuai 13 kemenangan, 3 kali imbang, serta hanya sekali kalah.

Cuma satu kekalahan itu ditelan saat hadapi Argentina di pertandingan uji-coba. Di dalam 17 kompetisi itu, Klub Samba produktif dengan 38 gol serta cuman bungkusukan 5 x. Melalui pergerakan oke itu juga Brasil jadi klub pertama kali yang maju ke Piala Dunia 2018, di luar tuan-rumah Rusia.

Brasil duduk dalam sikap no.1 di set penyisihan Zone Conmebol (Amerika Selatan), dalam jarak point yang lumayan jauh (10 point) dengan rangking no.2 Uruguay. Secara susunan club, skuat Brazil betul-betul condong spesial, dengan keseluruhan nilai pasar gapai 882,sembilan juta poundsterling (Rp 16,5 triliun).

Ada jejeran pemain paling mahal dunia dari sana, dari dimulai Neymar Jr. (£162 juta), Philippe Coutinho (£90 juta), Gabriel Jesus (£72 juta), dan Roberto Firmino (£72 juta). Pelatih populer Jose Mourinho bahkan juga menilainya jika team Brasil yang hendak bertanding di Rusia kelak gak sekedar dapat memercayakan kepandaian besar. Mereka dibantu dengan fisik dan kiat yang oke.

“Saya begitu mencintai susunan dasar tim nasional Brasil, strateginya serta mentalitasnya. Ada kombinasi di antara kecakapan alami Brasil dengan pendekatan serius fisik, kiat,” kata The Special One di ESPN, seperti dilansir dari detik.com.

Keliatannya, dengan uraian di atas, peluang Brasil menjadi juara, serta menyelesaikan penantian panjang, saat ini benar-benar lebar terbuka. Semenjak 2002, Brasil memang selalu tidak berhasil di tiga edisi seterusnya tergolong di dalam rumah sendiri pada 2014 lalu . Maka, sekarangkah waktunya, Brasil?

2. Skuad Termahal Spanyol – £930,enam juta (Rp17,4 Triliun)

Skuad Termahal

Skuad Termahal Spanyol kembali kobarkan benderanya di Piala Dunia 2018, selesai tampil tak menekankan di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Dengan pelatih baru, Julen Lopetegui, Spanyol sukses melalui sesi penyisihan, dengan 10 kompetisi tanpa pernah mengalami kekalahan.

Di set penyisihan, Spanyol sukses menyatukan 28 point, cetak 36 gol, serta cuman kecurian 3x. Klub yang sudah 14 kali tampil di ajang Piala Dunia, pun sukses mengandaskan Italia 3-0 di Santiago Bernabeu, yang sekalian memperkuat status di puncak klassemen group kwalifikasi ke arah Rusia.

Solidnya team Spanyol kelihatannya disebabkan karena struktur pemain yang sedikit berganti mulai sejak empat tahun lalu. Sebutlah David De Gea, Sergio Ramos, Gerard Pique, Andres Iniesta, David Silva, dan Diego Costa. Tergolong pemain paling mahal di team tim nasional Spanyol, ialah Sergio Busquets yang bela panji kebesaran FC Barcelona, dengan nilai pasar £72 juta (Rp 1,35 triliun).

Menariknya, Lopetegui menyuntikkan semangat dan kreasi anyar ke skuat yang telah profesional ini, dan membentuk gabungan yang malahan bikin tim Spanyol bertambah menyeramkan.

Misalkan, terdapatnya beberapa nama anyar seperti Isco, Marco Asensio, Saul Niguez, Nacho, serta Alvaro Odriozola, yang siap memperbanyak tajam daya gempur La Furia Roja. Partai awal mula Spanyol menentang Portugal, si juara Eropa 2016, begitu ditunggu-tunggu.

Skuad Termahal Kalau Spanyol dapat menahan Portugal, ditambahkan mengandaskan Iran serta Maroko dengan memberikan keyakinan, Kedengarannya Negeri Matador butuh dicatat sebagai calon kuat buat memeluk Piala Dunia 2018, apakah yang mereka melakukan delapan tahun lalu di Afrika Selatan.

Bahkan juga, Lionel Messi sempat menyebutkan malas bersua dengan Spanyol di tahap kelompok. “Saya tak mau berbicara Spanyol di tahap group. Saya pilih untuk menghindar mereka lantaran lihat klubnya sekarang ini, menyaksikan banyak pemain yang dipunya. Mereka bakal menjadi musuh yang paling sukar,” sebut Messi.

1. Skuad Termahal Prancis – £972,45 juta (Rp18,2 Triliun)

Skuad Termahal Gelar team paling mahal di Piala Dunia 2018 nyatanya jatuh ke tangan Prancis. Dengan modal banyak pemain bintang serta kecakapan muda yang berpotensi, Prancis jadi salah satunya favorit juara di Piala Dunia 2018.

Tonton saja nilai tim Prancis yang capai 972,45 juta poundsterling (Rp18,2 triliun), atau kira-kira 2x lipat dari nilai pasar club sekelas Portugal.

Pemain paling mahal di Prancis yaitu Kylian Mbappe dengan nilai pasar gapai £108 juta (Rp2,02 triliun), diikuti oleh beberapa pemain berkwalitas yang lain jenis Antoine Griezmann (£90 juta), Paul Pogba (£81 juta), Ousmane Dembele (£72 juta), serta Raphael Varane (£63 juta).

Skuad Termahal Ditambah, kedalaman team Prancis waktu ini termasuk mencekam. Juga, karena sangat dalamnya, nama besar seperti Karim Benzema serta Alexandre Lacazette belum pula dapat tembus tim yang diarsiteki Didier Deschamps itu.

Walau begitu, Prancis jangan meleng. Karenanya dalam seringkali rekayasa menantang club yang di atas kertas berada pada bawah mereka, Prancis belum perlihatkan permainan terbaik. Paling akhir, mereka ditahan berimbang 1-1 oleh Amerika Serikat yang tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Kesolidan club juga jadi pertanyaan.

Kapten klub Hugo Lloris bahkan juga menyatakan masih memerlukan waktu untuk dapat membuat kebersama-samaan, meskipun percaya Team Ayam Jantan bakal ada dengan kapabilitas terbaik waktu hari-H. “Masihlah ada area besar yang perlu dibetulkan lantaran apa yang membikin ketaksamaan di sepak bola tingkat tinggi yakni bagaimana intensif, hati, dan agresivitas yang wajib dikasihkan oleh beberapa pemain di tiap-tiap kompetisi. Tetapi saya yakin, kami akan siap ketika waktunya,” ujar penjaga gawang Tottenham Hotspur itu.

By Admin