Porsche

Target Penilaian IPO Porsche Diungkap, Mengangkat Saham di Pemangku Kepentingan Jangkar VW

Beritamillenial.com — Saham Porsche Automobil Holding SE (ETR:PSHG_p) naik di awalan perdagangan Eropa dalam hari Senin seusai Volkswagen AG (ETR:VOWG) targetkan penilaian brand mobil sport Porsche AG sebesar €75 miliar dalam ide masyarakat pertamanya. menjajakan.

VW, raksasa pencipta mobil Jerman di mana Porsche SE – cabang investasi keluarga Porsche-Piëch yang kuat – yaitu pemegang saham inti, mengucapkan saham preferen di Porsche AG bakal diakui €76,50 – €82,50, yang bakal memberinya nilai sebesar di antara €70 miliar sampai €75 miliar.

Valuasi itu ada dalam tengah ramalan €60 miliar – €90 miliar yang disampaikan oleh studi saat flotasi segmental Porsche AG yang ditentukan buat 29 September.

Porsche

IPO bakal menciptakan €8,7 miliar – €9,4 miliar buat VW, kata usaha itu dalam suatu pengakuan. Perusahaan induk Porsche AG mengucapkan bakal memanfaatkan dana ini buat bayar dividen spesial 1 kali, sementara tersisa uang cash bakal dipakai dalam pengalihan waktu panjang ke kendaraan mempunyai tenaga battery.

Sejumlah partisan udah ajukan niatan mereka buat ambil seputar €3,8 miliar saham di Porsche AG, tergolong dana kekayaan negara Qatar serta Abu Dhabi, dan Norges Bank serta perusahaan investasi T Rowe Price (NASDAQ:TROW).

Sedangkan, keluarga Porsche-Piëch bakal beli 25% ditambah lagi satu saham biasa tambahan di Porsche AG dengan premi 7,5% dari harga pemilikan yang siap buat penduduk umum. Taruhan pun akan tiba dengan hak nada.

By Admin