Tim nasional Spanyol

BERITA MILLENIAL – Tim nasional Spanyol adalah satu diantaranya calon paling kuat untuk memenangi Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar pada 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022.

Klub bimbingan Luis Enrique itu dapat usaha semaksimal kemungkinan agar dapat bawa pulang gelar ke-2 mereka di kompetisi empat tahunan itu. Awal kalinya, La Furia Roja pernah jadi juara di edisi Piala Dunia 2010 yang berjalan di Afrika Selatan.

Sayang sehabis jadi juara, tampilan Spanyol turun mencolok. Di Piala Dunia 2014 Brasil, La Furia Roja tak lolos dari babak group dan di edisi 2018 Rusia mereka cuma dapat gapai set 16 besar saja.

Buat itu, dengan susunan pemain yang lain dan dengan pelatih Luis Enrique, Tim nasional Spanyol hadir dengan niat anyar hadapi Piala Dunia 2022. Pada Piala Dunia 2022 kelak, Spanyol bakal bergabung di Group Neraka, ialah Group E.

Tim nasional Spanyol

Disebutkan kelompok neraka lantaran Spanyol akan menantang Jerman, Jepang, dan Kosta Rika. Selanjutnya apa klub arahan Luis Enrique bisa melalui fase tahap kelompok dengan mulus? Kita saksikan saja kelak.

Kwalifikasi Piala Dunia Area Eropa

Spanyol sukses mendapati ticket ke Qatar tanpa dengan rintangan sama sekalipun. Pada sesi kwalifikasi, La Furia Roja terkelompok di Kelompok B bersama Swedia, Yunani, Georgia, serta Kosovoa.

Seusai lewat delapan pertandingan, Spanyol dapat menuai enam kemenangan, satu seimbang, dan satu kekalahan. Hasil itu bikin Spanyol bertempat di pucuk klassemen Kelompok B dan pastikan diri langsung sukses ke Piala Dunia 2022.

Pemain Kunci: Pedri

Spanyol sebenarnya banyak memiliki pemain unggulan. Tetapi, yang patut menjadi perhatian merupakan Pedri. Dapat dijelaskan pemain muda berumur 19 tahun itu yakni kunci permainan Luis Enrique di La Roja.

Maka Pedri terlihat akan menjadi unggulan Spanyol di Piala Dunia 2022. Sama seperti yang berlangsung di Piala Eropa 2020 lalu, pemain Barcelona itu juga tampil gemilang.

Profile Pelatih Tim nasional Spanyol : Luis Enrique

Tim nasional Spanyol

Luis Enrique dikenali karena kesuksesnnya menggapai bermacam titel juara bersama Barcelona. Treble winners pada musim 2014-2015 jadi bukti kalau kehebatannya latih Barcelona sudah tidak penting disangsikan kembali.

Hasilnya, pada Juli 2018 Enrique dipercayai menanggulangi Tim nasional Spanyol. Dia juga amat dipercaya sanggup membuat Spanyol juara di Piala Dunia 2022.

Skema Pemain Tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2022

Tim nasional Spanyol

Penjaga gawang: Robert Sanchez (Brighton dan Hove Albion), David Raya (Brentford), Unai Simon (Athletic Bilbao)
Bek: Pau Torres (Villarreal),Hugo Guillamon (Valencia) ,Jose Tipe (Valencia) ,Diego Llorente (Leeds United), Jordi Alba (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Eric García (Barcelona)
Center player: Sergio Busquets (Barcelona), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Koke (Atletico Madrid), Gavi (Barcelona), Rodri (Manchester City), Carlos Soler (Paris Saint-Germain), Pedri (Barcelona)
Striker: Nico Williams (Athletic Bilbao), Borja Iglesias (Real Betis), Alvaro Morata (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Ferran Torres (Barcelona), Yeremy Pino (Villarreal), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain)

By Admin