Timnas Indonesia

BERITA MILLENIAL – Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengganti formasi pemain Tim nasional Indonesia buat Piala AFF 2022. Si pelatih panggil striker mempunyai pengalaman Ilija Spasojevic buat gantikan andil Dimas Drajad di Skuat Garuda.

Dimas Drajad tidak juga tampak pada sesion latihan Tim nasional Indonesia yang diadakan di Bali. Striker Persikabo 1973 itu diadukan merasakan luka hingga tidak dapat penuhi panggilan Tim nasional Indonesia.

Luka Dimas Drajad jadi info jelek buat Skuat Garuda. Lantaran, pemain 25 tahun terakhir tampil janjikan bersama Tim Garuda. Pada tiga pertandingan terakhir kalinya bersama Tim nasional Indonesia, Dimas Drajad selalu cetak gol.

Shin Tae-yong cari pilihan lain di posisi depan dengan lukanya Dimas Drajad. Spasojevic diundang ke Tim nasional Indonesia sebagai tukarnya. Yok baca uraian lebih komplet bab skuat Tim nasional Indonesia berikut ini.

Timnas Indonesia

Spasojevic Balik ke Timnas Indonesia

Spasojevic cukuplah lama tak bela Tim nasional Indonesia. Pemain 35 tahun akhir kali bela Tim nasional Indonesia di 2019 saat kemarin. Spasojevic baru mempunyai dua caps bersama Skuat Garuda.

Spasojevic dikira banyak faksi pantas untuk bela Tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020 saat lalu. Karena, perform Spasojevic bersama Bali United benar-benar baik. Ia jadi top scorer Liga 1.

Akan tetapi, Shin Tae-yong mengucapkan style main Spasojevic tidak sesuai dengan pola yang digotong. Pelatih dari Korea Selatan itu cenderung memutuskan Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Ezra Walian buat tampil di Piala AFF 2020.

Sekarang, Shin Tae-yong akan berpijak pada Spasojevic buat menyuap gol di Piala AFF 2022. Dan, buat Spasojevic, seusai memberi dua titel juara liga buat Bali United, ini kejadian untuk bawa Indonesia juara.

Paras Lama Rasa Anyar Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Disamping Spasojevic, ada sekian banyak paras lama yang kembali diundang ke Tim nasional Indonesia oleh Shin Tae-yong. Diantaranya merupakan Hansamu Yama yang akhir kali bela Tim nasional Indonesia pada Oktober 2019.

Hansamu miliki banyak pengalaman bersama Skuat Garuda. Pada Piala AFF 2016, Hansamu diakui Alfred Riedl untuk jadi kapten Tim nasional Indonesia. Bila itu, Indonesia kalah atas Thailand di final.

Bersama Hansamu, ada Andy Setyo yang udah lama tidak bela Tim nasional Indonesia. Sementara itu Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinan, serta Dzaky Asraf promo dari klub U-20 ke tingkat senior.

Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Timnas Indonesia

  • Penjaga gawang Timnas Indonesia : Nadeo Arga Winata, Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi
  • Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Benar-benar, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah
  • tengah: Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri
  • Depan: Muhammad Rafli, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Ilija Spasojevic

By Admin