Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari

BERITA MILLENIAL Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari Di era modern ini kita dituntut untuk bisa bekerja lebih cepat. Cara mengetik 10 jari harus benar benar kita pahami karena sekarang pekerjaan banyak menggunakan komputer ditambah tuntutan pekerjaan yang cepat. Mengetik di komputer bisa jadi mudah atau sulit. Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang lelah mengetik lebih lambat karena Anda tidak dapat menggunakan semua jari Anda, dalam artikel ini kita akan belajar tips sederhana yang harus Anda ikuti untuk dapat mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari.

Metode 10 jari adalah teknik yang sangat ampuh untuk pada saat menggunakan keyboard komputer Anda secara efisien. Dengan beberapa latihan dan posisi jari yang benar, Anda dapat mengetik “secara super cepat” dengan keyboard. Jika Anda menguasai teknik atau metode ini, Anda dapat secara signifikan menurunkan tingkat kesalahan dan meningkatkan kecepatan mengetik Anda secara bersamaan.

Sebelum Anda mulai mengetik dengan cepat dan mudah, Anda harus belajar mengenal metode dan dasar dasar menggunakan keyboard dengan 10 jari tangan Anda, setelah Anda terbiasa melihat semua jari di keyboard, sisanya akan menjadi lebih mudah. Berikut tips cara mengetik 10 jari :
Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari

1. Tidak Ada Yang Menghalangi Anda

Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari Untuk memulai latihan yang baik, pastikan ketika belajar mengetik dengan 10 jari tidak ada ganggunan yang dapat menghalangi anda entah itu benda benda di sekitar keyboard anda ataupun. Hal hal ganguan lainnya. Pastikan anda terbebas dari ganggunan internal maupun eksternal.

2. Jari-Jari Anda Harus Dalam Posisi Yang Tepat

Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari Tata letak jadi anda harus benar benar pas saat ingin mengetik menggunakan 10 jari. Untuk tata letak umum memulai mengetik dengan 10 jari ialah:

  • Jari telunjuk kiri diletakan di huruf F
  • Jari tengah kiri diletakan di huruf D
  • Jari manis kiri diletakan di huruf S
  • Jari kelingking kiri diletakan di huruf A

Sedangkan untuk tata letak jari tangan kanan kita ialah:

  • Jari telunjuk kanan diletakan di huruf J
  • Jari tengah kanan diletakan di huruf K
  • Jari manis kanan diletakan di huruf L
  • Jari kelingking kanan diletakan di karakter “,

Jempol kiri dan kanan harus diletakkan di tombol spasi

3. Jangan Mencoba Untuk Menjadi Cepat, Tetapi Tepat

Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari Saat anda belajar mengetik dengan 10 jari tentu anda ingin secepatnnya dapat mengetik dengan cepat. Jangan terpengaruh dengan pikiran ini. yang harus anda fokuskan adalah mencoba mengetik dengan tepat terlebih dahulu. Karena jika anda sudah bisa mengetik dengan tepat, kecepatan anda akan meningkat dengan sendirinnya.

4. Ucapkan Huruf-Huruf Itu Dengan Keras Saat Anda Mengetiknya

Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari Setiap kali Anda mempelajari huruf baru, otak Anda harus membuat “hubungan” antara huruf dan gerakan yang harus dilakukan saat mengetik. Mengucapkan huruf dengan keras saat Anda mengetik mempercepat pembelajaran metode ini, karena Anda tidak hanya melihat huruf yang ingin Anda ketik muncul di layar (umpan balik visual), tetapi juga dengan mengucapkan huruf dengan keras Anda memberikan umpan balik pendengaran yang baik. Ini mungkin tampak aneh pada awalnya, akan tetapi metode ini dapat memberi dampak yang signifikan.

5. Berlatih 3 Kali Setiap Minggu
Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari

Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari Porsi latihan sangat penting dalam mempelajari sesuatu. Maka dari itu penting untuk anda mengatur porsi latihan anda dalam seminggu. Misalnnya latihan 3 kali dalam seminggu dapat membantu anda

6. Mengetik dengan Menjaga Ritme

Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari Menjaga ritme saat mengetik sangat penting, Anda akan membuat lebih sedikit kesalahan jika anda sudah bisa mengatur tempo ketikan anda. Dengan tidak harus melakukan koreksi Anda akan jauh lebih cepat dan Anda akan belajar dengan baik pada awalnya.

7. Posisi Postur Tubuh Yang Benar

Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari Memposisikan diri Anda dengan benar di hadapatn keyboard penting untuk mengetik semua huruf dengan kecepatan tinggi menggunakan 10 jari. Selain itu, postur yang benar dapat mencegah masalah fisik yang akan terjadi dikemudian hari.

8. Coba Mengetik Tanpa Melihat Keyboard
Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari

Tips Dan Cara Mengetik 10 Jari Setelah anda sudah mengetahui posisi jari yang tepat, posisi tubuh yang benar, kini saatnnya anda belajar mengetik tanpa melihat. Mula-mula Anda dapat mencoba menggerakkan jari-jari Anda saat melihat, menggunakan memori visual Anda. Setelah Anda menguasainya, cobalah untuk menerapkannya tetapi sekarang tanpa melihat apa-apa. Itu tadi tip cara mengetik 10 jari yang mungkin bisa anda terapkan.

Demikian beberapa tips dan cara mengetik 10 jari di keyboard komputer. Bagi anda yang ingin membeli keyboard baru untuk komputer desktop anda, silakan kunjungi halaman Keyboard Komputer Bhinneka untuk cek berbagai jenis keyboard dan variasi harganya.

By Admin