Tomcat

BERITA MILLENIAL Tomcat Di musim penghujan sesuai ini, beberapa perkara kesehatan riskan dihadapi dimulai dengan keadaan tubuh yang gak sehat sampai masalah kulit. Satu diantaranya yang rawan tampak di waktu ini merupakan semut charlie atau akrab dimaksud tomcat.

Nama lain dari serangga ini merupakan tomcat, semut Semai atau kumbang Rove. Anatomi badannya ramping, waktu jalan sisi belakang badannya meliuk ke atas. Panjangnya 7 hingga sampai 10 mm dengan lebar 0,5 hingga 1 mm. Sisi kepala mempunyai warna hitam dengan toraks (dada) serta abdomen (perut) memiliki warna oranye atau merah yang diperkira sebagai tanda untuk musuh-musuhnya.

Tomcat

Semut charlie berkembang biak dalam tanah dan area yang lembap, seperti sawah, pinggir sungai, wilayah rawa dan rimba. Serangga ini bisa bertahan hidup sangat lama sampai 3 bulan.

Sesungguhnya serangga ini berguna buat petani sebab sebagai predator hama-hama padi. Tetapi gara-gara meletusnya komunitas dan ekosistem alam yang terusik, semut charlie lantas masuk ke lokasi permukiman penduduk.

Faksi Kementrian Kesehatan memberi beberapa strategi untuk hadapi serangga semut charlie. Baca daftarnya sama seperti yang dilansir dari beragam sumber di bawah ini.

Baca Juga Yah : 6 Cara Cegah Gemuk Tanpa Banyak Berolahraga

Tomcat Tak boleh Dipencet

Tomcat

1. Apabila mendapati serangga ini, tak boleh dipencet supaya toksin tidak terkait kulit. Dikarenakan walau telah mati, semut charlie masih dapat keluarkan toksin dari dalam badannya.

2. Jauhi contact langsung dengan serangga semut charlie di kulit terbuka. Tidak hanya itu, janganlah sampai menggosok sisi kulit yang sudah tercemar dengan semut charlie, karena infeksi bisa-bisa terjadi dan jadi parah cedera.

3. Campakkan semut charlie yang terserang kulit dengan alat kontribusi lain, lantas selekasnya bersihkan bagian badan yang bersenggolan dengan memanfaatkan air yang mengucur namun juga sabun. Pemakaian minyak kayu putih, minyak tawon, balsam, serta semua macam lotion baiknya dijauhi lantaran bakal jadi parah iritasi.

Metode Menangani Kulit yang Terserang Tomcat

4. Tutup jendela serta pintu sebelumnya menghidupkan lampu, jika memang perlu berikan kasa nyamuk untuk menghambat serangga ini masuk area. Tidur dengan memanfaatkan kelambu dianjurkan bila serangga semut charlie sudah banyak dijumpai disekitaran rumah.

Tomcat

5. Kamu dapat mengompres kulit yang terserang semut charlie dengan cairan antiseptik dingin jikalau muncul lesi seperti cedera bakar. Tapi perawatan terunggul yakni dengan mengabari dokter selekasnya mungkin.

6. Ingat selalu untuk bersihkan lingkungan rumah yang sampai kini tak terpelihara. Dikarenakan wilayah yang lembap dapat menjadi tempat berkembang biak semut charlie.

Baca Juga Yah : Pentingnya Pemberian Pertolongan Pertama bagi Penderita Depresi 2022

By Admin