WhatsApp

WhatsApp sah meluncurkan spesifikasi baru diawalnya tahun 2023. Spesifikasi ini memungkinkannya pesan WA  selalu terkirim walaupun internet jatuh atau mati.

Dalam informasi di webnya, Whatsapp dapat bikin pemakai terjalin lewat server proxy maka mereka terus online apabila internet digembok atau terusik oleh putusnya internet.

WhatsApp Bisa Kirim Pesan Tanpa Internet

WhatsApp

“Selamat Tahun Baru untuk semuanya pemakai WhatsApp! Kami sadar kalau ketika kita rayakan awalan tahun baru 2023 lewat panggilan atau kirim pesan text individu, ada beberapa orang yang belum mempunyai kebolehan untuk mencapai beberapa orang yang mereka sayangi karena penutupan akses internet,” tuliskan WA.

Kaum Millenial “Buat mengatasi hal itu, ini hari kami mengeluarkan support proxi buat pemakai WA di penjuru dunia. Ini berarti, kami memberinya kebolehan buat membela akses ke WA pada beberapa orang bila hubungan mereka terblok atau terusik,” sambungnya.

Meskipun akses bakal dijalankan lewat server yang berlainan kalau memanfaatkan proxy, WA pastikan pesan yang diantarkan diprotek oleh enkripsi end-to-end.

Semula, faksi WA sendiri sebetulnya berkata jika program ini tidak didesain agar dapat dipakai lewat proxy atau VPN.

Info itu mulanya termuat dalam halaman bantuan WhatsApp, lalu dihapus bersamaan dengan diluncurkannya support proxy.

WhatsApp

Support proxy di WhatsApp sendiri digelontorkan ke semuanya pemakai di pelosok dunia, baik buat pemakai iOS ataupun Android. Sudah pasti, pemakai mesti menegaskan terapan yang digunakan ialah versus terkini.

Spesifikasi ini dikeluarkan WA sehabis Iran membataskan akses ke penerapannya beberapa saat kemarin. Ketika itu WhatsApp terima beberapa laporan yang menjelaskan jika pemakai di Iran terbatasi akses ke program.

Faksi WhatsApp lalu menyikapi laporan itu dan melaksanakan bermacam usaha biar pemakai terus membuka WA.

WA mengharapkan penyetopan terapan tidak akan berlangsung di tahun ini, ditambah pula jika praktek itu mengacau hak asasi manusia.

Trik memakai spek kirim pesan WA tanpa ada internet
Nach, berikut teknik memakai WA Proxy Server secara mudah:

Yakinkan pemakai sudah memasang program WA teranyar.

WhatsApp

  • Membuka menu Pembicaraan > putuskan Yang lain > Setel.
  • Click pilihan Penyimpanan serta Data > putuskan Proksi (Proxy).
  • Ketok pilihan Pakai Proksi.
  • Click Mengatur Proksi dan tambahkan alamat proxy.
  • Click Taruh serta pertanda contreng akan ada bila hubungan sukses.
  • Untuk dapat pakainya, WhatsApp dapat terjalin dengan server yang gunakan proxy

di sekeliling pemakai. Ini membuat WA tersambung dengan jaringan komunikasi secara bebas.

Sesudah ketahui metode pakai WA Proxy Server, pemakai sekarang dapat mengontrolnya di setting WA buat mengantisipasi bila tidak punyai paket internet atau sambungan internet ada dalam problem.

By Admin