Duel Timnas Vs Timor Leste

4 Negara yang Memiliki potensi Jadi Tempat TC Tim nasional U-20 Indonesia

Jakarta, BeritaMillenial – Selaku sisi penyiapan tuju Piala Asia U-20 serta Piala Dunia U-20 2023, Tim nasional U-20 bakal menjalani pemfokusan latihan (TC) kembali. Ada empat negara yang berkesempatan menjadi tempat TC, ialah Spanyol, Turki, Portugal, atau Belanda.

“TC bisa-bisa ke Spanyol atau Portugal. Dapat juga ke Belanda, lantaran bisa tonton pemain trah. STY mohon pun ke Portugal atau Turki sebab banyak musuh kita yang kesana, barangkali Oktober akhir kesana,” kata Iriawan.

1. Tempat mengecheck calon pemain naturalisasi

 Duel Timnas Vs Timor Leste

Kedepannya, tempat TC ke Eropa ini pun jadi momenuntuk mengecheck langsung mutu dari calon pemain naturalisasi. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan lagi mengkaji peluang menaturalisasi dua nama buat Tim nasional U-20.

“Esok (Rabu (28/9/2022)) Indra Sjafri bakal ke Belanda. Pemainnya masih pendekatan serta pendekatan. Ada dua nama yang udah oke bekasnya masih pendekatan,” kata Iriawan, Selasa (27/9/2022) malam.

2. PSSI bakal melaksanakan penuturan dengan keluarga pemain

Ketua Umum PSSI

Iriawan pun mengatakan, kedepannya PSSI bakal melaksanakan penuturan dengan keluarga dari banyak pemain itu. Buat namanya sendiri, ia masih rahasiakan siapa yang bakal dinaturalisasi kedepannya.

“Barangkali kelak kita mau jajal bercakap pun ke keluarganya. Akan tetapi, bila ia naturalisasi mesti lebih bagus dari pemain kita serta mesti menjadi pemain utama. Buat namanya nanti dahulu, kelak kita tonton,” ujar Iriawan.

BACA JUGA : 5-kenyataan-ivan-toney-penyerang-baru-tim-nasional-inggris-di-2022-2023

3. Shin benar-benar mohon pemain naturalisasi buat Piala Dunia U-20

Shin Tae Yong

Shin mengatakan, Piala Dunia U-20 adalah pertandingan yang tingkatnya jauh beda dibanding dengan Piala AFF. Musuh yang bakal dijumpai yaitu klub yang paling kuat, Inggris, Spanyol, serta Prancis contohnya.

Oleh karenanya, Shin butuh kedalaman team yang mutunya sama rata di semuanya posisi. Itu begitu diperlukan biar gak menelan malu, ingat Indonesia dengan status selaku tuan-rumah.

“Spesial buat Tim nasional U-20 butuh pemain anyar tergolong program naturalisasi. Ini mesti dikerjakan sebab pertarungan di Piala Dunia U-20 bakal berjalan alot, ketat, serta berat maka diperlukan pemain yang sungguh-sungguh siap dari segi apapun,” kata Shin.

 

By Admin