5 Cara yang Sering Terlupakan untuk Atasi Masalah dalam Hubungan

Cara yang Sering Terlupakan untuk Atasi Masalah Siapapun yang sedang menjalani hubungan asmara dengan seseorang pastinya akan menghadapi masalah. Seberapa besarpun cinta kita kepada orang tersebut, masalah akan tetap hadir dalam berbagai bentuk. Terkadang ujung-ujungnya, kita harus memberi reaksi negatif terhadap masalah tersebut.
Mengatasi masalah tentu bukan hal yang mudah. Kita seringkali melupakan hal-hal penting saat berhadapan dengan masalah dalam hubungan yang dijalani. Ini, nih lima hal penting yang sebenarnya bisa membuat emosi jadi lebih cepat mereda untuk atasi masalah dalam hubungan.
5 Cara yang Sering Terlupakan untuk Atasi Masalah dalam Hubungan

1. Mengoreksi diri sendiri

Cara yang Sering Terlupakan untuk Atasi Masalah Ketika punya masalah dengan pasangan, kita seringkali hanya fokus kepada masalah itu saja. Bahkan gak jarang kita justru menjadikan pasangan sebagai pihak yang paling bersalah. Intinya, semua masalah yang hadir selalu karena kesalahannya.

Kita lupa bahwa hubungan ini dijalani oleh dua pihak, yaitu dirinya dan juga kita. Sangat besar kemungkinan bahwa kita juga punya andil dalam menyebabkan munculnya masalah tersebut. Kita jadi lupa untuk introspeksi diri dan mengoreksi kesalahan yang mungkin kita perbuat.

2. Bertanya sebelum menyimpulkan diri

Cara yang Sering Terlupakan untuk Atasi Masalah Hal kedua yang sering dilupakan saat ada masalah adalah bertanya secara langsung kepada pasangan. Kita cenderung membuat situasi memanas dengan membuat simpulan sendiri. Kita gak terima jika dia berusaha menjelaskan dan membela dirinya.

Berbagai tuduhan yang kita berikan, justru membuat permasalahan semakin besar. Kita jadi enggan berkomunikasi dan lebih suka membuat cerita versi kita sendiri. Ini sama sekali gak menyelesaikan masalah, lho.

3. Melihat dari sudut pandang si dia
5 Cara yang Sering Terlupakan untuk Atasi Masalah dalam Hubungan

Cara yang Sering Terlupakan untuk Atasi Masalah Cinta yang besar nyatanya akan terlupakan begitu kita dilanda masalah dengan pasangan. Segala hal negatif dari dirinya pun langsung tampak ke permukaan. Alhasil, masalah jadi semakin rumit dan keinginan kita untuk menyelesaikan semuanya dengan baik-baik juga menguap entah kemana.

Kita sering lupa untuk melihat masalah tersebut dari sudut pandangnya. Bagaimana dia melihat kejadian itu dan bagaimana dia telah berusaha untuk menyelesaikan semuanya. Padahal jika mau mencoba cara ini, maka kita akan lebih bisa membuat solusi yang terbaik dengan kepala dingin.

4. Tetap menghargai pasangan

Cara yang Sering Terlupakan untuk Atasi Masalah Sebesar apapun masalah yang datang dalam sebuah hubungan, gak seharusnya kita lupa untuk tetap menghargai pasangan. Bagaimanapun juga, dia adalah orang yang kita cintai dan sayangi sepenuh hati. Meski sudah begitu dekat dan sekian lama bersama, menghargai pasangan tetaplah penting untuk dilakukan.

Sayangnya, banyak dari kita yang justru lupa melakukan hal ini. Sehingga kata-kata dan juga tindakan yang kasar dan menyakitkan hati gak jarang kita lakukan tanpa pikir panjang.

5. Meletakkan diri di posisinya dan mendengarkan penjelasasn nya
5 Cara yang Sering Terlupakan untuk Atasi Masalah dalam Hubungan

Cara yang Sering Terlupakan untuk Atasi Masalah Cara yang paling sering kita lupakan dalam menghadapi masalah di hubungan kita dengan pasangan adalah untuk belajar mendengarkan. Kita sibuk mengatakan berbagai tuduhan dan prasangka, tapi menutup telinga dari penjelasan yang coba dia lakukan. Ini pastinya akan memperparah konflik yang ada dan memicu emosi kedua belah pihak.

Kamu dan dia akan semakin berdiri di dua sisi yang berseberangan. Sehingga solusi jadi semakin susah untuk didapatkan.

Meski masalah terasa begitu berat dan sulit untuk dipecahkan, jangan sampai kita melupakan lima hal di atas. Semakin kita sibuk menuduh, enggan mendengar, serta gak mau menghargai pasangan, maka semakin sulit untuk atasi masalah dalam hubungan. Gak mau, kan.0

By Admin