5 Cara Berhenti Bergantung pada Pacar saat Baru Putus

Cara Berhenti Bergantung pada Pacar kebiasaan selalu bersama dengan pasangan membuat kita terbiasa untuk bergantung kepadanya. Masalah baru akan muncul ketika kalian memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut. Alhasil, salah satu dari kalian akan cenderung masih bergantung karena sudah terbiasa melakukan hal tersebut saat menjalin hubungan terdahulu.

Jika kalian masih saja membiasakan hal tersebut, ada baiknya segera berhenti bergantung pada pacar saat baru putus. Hal ini merupakan salah satu cara pula untuk kamu bisa move on. Terapkan!
5 Cara Berhenti Bergantung pada Pacar saat Baru Putus

1. Membatasi akses pada mantan

Cara Berhenti Bergantung pada Pacar  Ketika berada dalam hubungan pacaran, banyak orang yang saling bergantung satu sama lainnya. Karena hal tersebut mereka lakukan atas dasar sebuah kenyamanan dan rasa saling memiliki. Namun ketika putus hubungan, ada banyak hal yang perlu disesuaikan.

Salah satu hal yang perlu disesuaikan tersebut ialah berhenti bergantung pada pasangan. Caranya dengan membatasi akses pada mantan. Bisa dimulai dari akses lewat online, atau bahkan akses melalui orang terdekat hingga yang lainnya.

2. Mulai belajar untuk mandiri

Cara Berhenti Bergantung pada Pacar  Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk berhenti bergantung pada pacar saat baru putus dengan mulai belajar mandiri. Jika sebelumnya apa-apa mengandalkan pacar, mulailah untuk melakukannya sendiri. Tidak hanya kebiasaan kecil saja, namun semua kebiasaan yang lekat dengan pasangan.

Misalnya ketika pada saat masih menjadi pacar selalu diantar jemput untuk bekerja. Ketika baru saja putus, belajarlah untuk berkendara sendiri. Mulailah untuk bisa menyesuaikan diri jika saat ini kamu tak lagi dengannya.

3. Mendekat dengan teman dan orang terdekat
5 Cara Berhenti Bergantung pada Pacar saat Baru Putus

Cara Berhenti Bergantung pada Pacar  Dengan mencoba mendekat kembali dengan teman serta orang terdekat juga jadi cara selanjutnya supaya tidak bergantung pada pacar setelah putus. Kebersamaan dengan teman dan orang terdekat akan membuat kamu lupa dengan mantan. Hal ini perlahan membuat kamu belajar untuk tidak lagi bergantung.

Nantinya kamu juga bisa minta bantuan teman serta orang terdekat kamu. Terutama pada banyak hal yang biasanya dilakukan oleh pasangan. Semoga usaha kamu ke depannya berhasil, ya.

4. Membatasi untuk berhubungan dengannya

Cara Berhenti Bergantung pada Pacar  Membatasi diri dalam hubungan dengan mantan pacar juga jadi cara yang dilakukan untuk tidak lagi bergantung kepadanya. Kamu bisa mulai membatasi diri untuk tidak menghubunginya lewat telepon atau yang lainnya. Sebaiknya pula menghindari semua orang terdekat mereka supaya tidak jadi sarana untuk meminta bantuan.

Memang perlu proses untuk menyesuaikan diri saat hubungan dengan pacar berakhir. Bayangkan saja jika sebelumnya selalu bersama dengan segala kegiatan yang dilakukan kini harus masing-masing.

5. Mengembalikan fasilitas yang sebelumnya diberi mantan
5 Cara Berhenti Bergantung pada Pacar saat Baru Putus

Cara Berhenti Bergantung pada Pacar  Sebagian orang pada akhirnya memilih untuk mengembalikan semua barang yang dikasih mantan saat putus. Hal ini demi menjaga diri untuk tidak bergantung lagi pada mereka. Memulai kehidupan baru yang minim semua hal tentang mantan pacar.

Misalnya saja ketika pacar memberikan fasilitas handphone untuk komunikasi. Setelah putus ia memilih mengembalikan handphone tersebut kepada mantan pacar. Semua dilakukan ini sebagai wujud untuk tidak lagi bergantung pada mereka.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berhenti bergantung pada pacar setelah putus. Ingatlah jika hal tersebut butuh proses serta usaha lebih. Yuk, jika kamu mau, beberapa cara di atas bisa dicoba.

By Admin