5 Manfaat Garam Dapur selain untuk Memasak, Kamu Wajib Tahu!

Manfaat Garam Dapur selain untuk Memasak Bila mendengar kata garam, pikiran kita pasti langsung tertuju pada masakan. Sebab, garam dapur merupakan salah satu bumbu yang digunakan untuk memberi rasa asin pada masakan.

Namun, siapa sangka di balik itu semua, garam dapur menyimpan sejumlah manfaat yang tak terduga. Gak cuma digunakan saat memasak, ini dia beberapa manfaat garam dapur yang ternyata berdampak baik untuk kebersihan rumah tangga.
5 Manfaat Garam Dapur selain untuk Memasak, Kamu Wajib Tahu!

1. Membersihkan noda pada cangkir

Manfaat Garam Dapur selain untuk Memasak Siapa yang hobi minum kopi atau teh? Kamu pasti sudah gak asing lagi dengan noda yang ditinggalkan seusai membuat kopi atau teh dalam sebuah cangkir. Kalau tidak paham cara membersihkannya, noda itu akan menempel permanen.

Nah, ternyata, kamu bisa mencegah noda pada cangkir menggunakan garam. Caranya, simpel, cukup campurkan garam dan sabun cuci piring untk membersihkan cangkir. Kalau noda di cangkir sudah membandel, kamu bisa menggunakan campuran cuka dan garam dengan perbandingan 1:1. Jangan lupa bilas hingga bersih, ya!

2. Menghilangkan bau pada sepatu

Manfaat Garam Dapur selain untuk Memasak Sepatu yang lama tidak dibersihkan pasti akan mengeluarkan bau tidak sedap. Bau ini jelas sangat menganggu bila dibiarkan. Apalagi kalau kamu sering memakai sepatu tanpa memakai kaos kaki, pasti akan lebih gak tertahankan lagi bau yang dihasilkan.

Untung ada garam. Kamu tinggal menaburkan garam epsom pada bagian dalam sepatu. Dijamin bau apek pada sepatu akan hilang.

3. Garam mencegah agar tidak terkena minyak goreng
5 Manfaat Garam Dapur selain untuk Memasak, Kamu Wajib Tahu!

Manfaat Garam Dapur selain untuk Memasak Tambahkan sedikit garam dapur ke dalam minyak goreng di wajan sebelum kamu mulai menggoreng makanan. Sebab, cipratan minyak goreng bisa menyebabkan luka bakar pada kulit. Supaya hal tersebut gak terjadi, garam dapaur bisa bantu meminimalsir.

Namun, kamu juga harus berhati-hati saat menambahkan garam. Terlalu banyak menambahkan garam pada minyak goreng bisa membuat makanan jadi keasinan. Cukup taburkan secukupnya ke dalam minyak goreng.

4. Bantu membersihkan noda pada pakaian

Manfaat Garam Dapur selain untuk Memasak Saat makan, gak jarang pakaian yang kita pakai jadi terkena noda. Namun, noda yang ada pada pakaian bisa kita bersihkan dengan bantuan garam, lho. Cukup taburkan garam di atas noda maka, noda akan terserap.

Garam juga membantu supaya noda gak makin melebar dan menyebar ke segala arah, lho. Jadi, begitu baju terkena noda, kamu bisa langsung mencari garam di sekitarmu untuk mencegahnya agar tidak semakin parah. Selanjutnya, kamu bisa langsung membersihkan baju dengan mencucinya.

5. Untuk membersihkan vas bunga

Manfaat Garam Dapur selain untuk Memasak Kadang kala, air yang mengering dalam vas bunga meninggalkan bekas atau noda. Apalagi kalau vas bunga yang kamu miliki berwarna putih. Bekas noda yang ditinggalkan jelas kurang sedap dipandang mata.

Gunakan garam untuk menggosok bagian vas yang terkena noda. Apabila leher vas cukup kecil, kamu bisa menggunakan bantuan sikat botol untuk menggosoknya. Jika sudah, tinggal bilas dengan air bersih, deh.

Ternyata, garam dapur punya banyak manfaat, ya? Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu untuk diterapkan dalam keseharian.

By Admin