Asal Mula

BERITA MILLENIAL – Asal Mula Sebuah relief yang dipertunjukkan di Museum Arkeologi Nasional di Athena, Yunani, perlihatkan orang pemuda Yunani latihan membatasi sebuah bola di pahanya di muka orang anak kecil. Itu yakni lukisan sangat primitif olah raga sepak bola yang berumur sedikitnya 2.400 tahun serta mungkin sangat menyingkap asal muasal sepak bola di Yunani kuno.

Asal Mula Gambar relief itu seakan cerita bagaimana pria itu mempertunjukkan potensinya memproses bola di muka anaknya.

Asal Mula

Ditulis dari web Greek Koresponden, Ahad (20/11), menurut banyak arkeolog, relief yang memamerkan figure bermain bola itu berawal dari era keempat Saat sebelum Masehi (400-375 Sebelumnya Masehi).

Episkyros yakni permainan sepak bola di waktu Yunani kuno dimainkan oleh dua team terdiri dalam 12 hingga sampai 14 orang dengan 1 bola. Ketentuan permainan saat itu bisa memakai tangan.

Arah permainan itu yakni melemparkan bola di atas kepala pemain musuh. Selanjutnya ada garis putih yang disebutkan sykros antara ke-2 klub serta ada garis putih kembali berada di belakang semasing klub.

Bola mesti beralih ke club musuh tiap-tiap kali ada anggota klub yang terhimpit berdiri berada di belakang garis putih.

Asal Mula

Asal Mula Versus lain dari Episkyros pernah dimainkan di Sparta saat

festival peringatan hari lahir kota. Di situ permainan dimainkan lima team dengan 14 pemain.

Waktu berakhir. Tahun ganti. Bangsa Roma menggantikan permainan Episkyros serta mengganti namanya jadi “harpastum” nama latin dari bahasa Yunani “harpaston” yang maknanya “mengambil” (bola).

Tapak Episkyros setelah itu lenyap seusai bertahun-tahun sejalan perubahan kekuasaan di Eropa serta warga pula berbeda.

Asal Mula

Tetapi seperti permainan olah raga olimpiade di masa kuno yang berganti lebih menjadi kekinian sama dengan yang kita tonton saat ini, sepak bola pula menyesuaikan menyelaraskan standard era waktu ini.

By Admin