Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan

BERITA MILLENIAL  Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan Di masa kehamilan, Bunda tidak perlu menunggu sampai janin lahir untuk membuatnya bahagia. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun ikatan emosi dengan bayi di rahim.

Masa-masa kehamilan bisa menjadi waktu yang tepat untuk mulai membentuk keterikatan Bunda dengan Si Kecil. Meskipun hal ini terdengar absurd, tapi ini sangat penting untuk perkembangan Si Kecil setelah ia benar-benar lahir.

Berikut beberapa cara yang dikutip dari Made for Mums, yang mungkin dapat membantu Bunda untuk membuat janin bahagia di dalam perut dan mulai membentuk keterikatan sebelum Si Kecil lahir.
Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan

1. Menonton film lucu

Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan Tertawa dapat meredakan tekanan darah dan mengurangi risiko gangguan jantung. Dalam penelitian terbaru menunjukkan bahwa janin juga menganggapnya lucu saat Bunda tertawa lho.

Menurut Janet DiPietro, seorang psikolog di Universitas John Hopkins, Amerika Serikat, yang mengamati janin dengan USG dan ibu mulai tertawa, terlihat pergerakan pada janin yang tampak melompat-lompat, dan dapat melompat lebih cepat lagi jika Bunda tertawa lebih keras.

2. Sentuh dan gosong perut Bunda dengan lembut

Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan Luangkan waktu Bunda setiap pagi dan sore hari untuk mengoleskan sedikit minyak ke perut, pilih minyak yang mengandung vitamin E karena sangat bagus untuk mencegah stretchmark. Manfaat lainnya, janin juga akan menikmati pijatan kecil. Sentuhan lembut ini juga dapat membantu merangsang perkembangan otak Si Kecil.

3. Dengarkan musik

Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan Pilih musik yang meniru detak jantung sekitar 60 detak per menit, seperti musik mozart atau musik klasik lainnya. Bunda juga dapat mencari musik santai atau menenangkan untuk musik penghantar tidur. Janin dalam kandungan bereaksi sangat baik terhadap gerakan musik yang lambat seperti musik klasik.

4. Bercerita pada janin

Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan Penelitian menunjukkan bahwa Si Kecil akan mengingat cerita jika dia mendengarnya berulang kali. Kisah yang sama itu bahkan mungkin membantunya begitu dia lahir.

5. Buatlah smoothie pisang
Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan

Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan Cobalah untuk membuat smoothie pisang dengan cara campurkan pisang, susu skim, yogurt, dan gula merah. Sebab, pisang adalah penguat energi rendah kalori yang bagus dan penuh dengan mineral yang menenangkan, potasium yang bersama dengan kalsium dari susu, sangat bagus untuk pertumbuhan janin.

6. Mengangkat kaki

Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan Dengan mengangkat kaki, Bunda juga dapat membantu mengurangi pergelangan kaki yang bengkak. Selain itu juga Bunda bisa bersantai 10 hingga 20 menit setidaknya 2-3 kali dalam sehari, karena mengangkat kaki memiliki dampak yang bagus seperti mengurangi stres untuk janin.

7. Meditasi

Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan Habiskan 20 menit bermeditasi setiap hari sehingga Bunda akan meningkatkan kadar hormon DHEA yang dapat meningkatkan suasana hati dan membuat janin merasa hebat.

8. Minta ayah bernyanyi
11 Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan

Cara agar Janin Bahagia di Masa Akhir Kehamilan Dalam sebulan terakhir, janin sudah bisa mengenali suara ayah. Banyak orang tua yang menyanyikan lagu pengantar tidur untuk dinyanyikan selama kehamilan. Hal ini juga dapat membantu menenangkan Si Kecil setelah kelahiran, sehingga ayah akan lebih mudah menidurkan Si Kecil.

Klik halaman selanjutnya yuk Bunda buat cari tahu cara agar janin bahagia di masa akhir kehamilan.

By Admin