Facebook

Jakarta Facebook Meta pada akhirnya meluncurkan spesifikasi anyar untuk service perpesanannya, Messenger. Spek anyar ini berbentuk pemberitahuan tangkapan monitor atau screenshot.

Spek ini memungkinnya pemakai mengenali kalau pembicaraannya dengan satu orang ditaruh dengan langkah screenshot.

Tetapi, tidak seluruhnya pembicaraan miliki pemberitahuan waktu di-screenshot. Pemberitahuan screenshot ini cuma berlaku buat chat yang diantar dengan feature “Disappearing Messages” alias pesan yang dapat raib secara automatis di “Secret Chat” (omongan rahasia).

Facebook

Feature Disappearring Messages itu dapat dianfaatkan pemakai buat kirim pesan punya sifat peka, personal, atau rahasia, dan tidak mau pesan itu disimpan selama-lamanya di kisah omongan.

Mengapa pemberitahuan screenshot cuman berada pada pesan Secret Chat? Karena feature Secret Chat direncanakan untuk pemakai yang mau mengirimi pesan memiliki sifat peka, personal atau rahasia, dan mereka tak ingin pesan itu disimpan selama-lamanya di kisah perbincangan.

Karena ada feature pemberitahuan screenshot, pemakai dapat ketahui serta siaga saat musuh bicaranya ambil screenshot dari pembicaraan yang mereka laksanakan.

Serupa dengan Instagram, gak seluruhnya omongan bakal dikasih pemberitahuan screenshot. Ini cuman berlaku buat pesan yang diantarkan dengan spesifikasi “Dissapearing Messages”.Kaum Millenial¬†!.

Facebook Messenger Kini Punya Fitur Notifikasi

Facebook

Kedatangan spek pemberitahuan screenshot ini pula dipublikasikan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg dalam publikasinya di Facebook.

“Penyempurnaan anyar untuk pembicaraan Messenger terenkripsi ujung ke ujung maka dari itu Anda mendapati pernyataan apabila satu orang men-screenshot disapearring messages,” tuliskan Mark.

Dalam informasi itu Mark ikut sertakan tangkapan monitor yang berisi info berkenaan spesifikasi pemberitahuan screenshot.

Selanjutnya, pemakai akan memperoleh pemberitahuan keluarkan bunyi “(nama profile) took a screenshot” dalam ruang pembicaraan.

Ini memberikan jika musuh bercakap pemakai udah ambil tangkapan monitor dari pesan rahasia yang dikirim pemakai awal kalinya. Terkecuali itu, Secret Chat pun memperoleh spesifikasi anyar yang lain, yakni GIF, stiker, dan reaksi emoji.

Fitur Notifikasi Screenshot

Facebook

Facebook  Di sisi lainnya, sebetulnya feature Secret Chat udah diberi susunan keamanan enkripsi ujung-ke-ujung atau end-to-end encryption (E2EE). Dengan E2EE, pemakai bisa kerjakan pembicaraan rahasia yang dapat lenyap automatic, serta ditanggung gak akan dapat disadap siapa saja, tergolong Meta.

Sebelumnya, Meta janjikan bakalan mendatangkan susunan keamanan E2EE di seluruhnya pelayanan perpesanannya, terhitung chat Messenger biasa dan direct message Instagram akhir 2022 ini.

Akan tetapi, perusahaan rintisan Zuck ini berbeda ingatan serta merencanakan bawa feature secara deafult di seluruhnya service pesannya pada 2023 waktu depan.

By Admin