Ikan Channa

Mengetahui Tipe Ikan Channa dengan Corak Amat Eksotik

Jakarta Ikan Channa yakni ikan predator alam yang berhabitat di perairan tawar di Asia. Mereka disebutkan snakehead sebab punyai wujud kepala seperti ular. Tipe ikan channa sangat bervariatif dan punyai ciri-ciri uniknya semasing.

Ikan Channa

Ikan menjadi hewan piaraan lantaran punya corak serta warna yang memikat. Banyak ikan hias yang dapat menjadi piaraan, diantaranya ikan Channa. Ikan ini lebih banyak dicari orang sekedar untuk jadikan koleksi ikan hias di area tamu.

Artikel ini dapat menerangkan tentang tipe ikanchanna yang sesuai untuk jadi koleksi. Baca penuturannya berikut di bawah ini!

Macam Ikan Channa

Ikan gabus mempunyai tipe yang berbeda. Kemungkinan sejumlah dari kalian belum demikian tahu macam atau definisi channa yang nampaknya masih termashyur.

Gak butuh cemas bakal hal semacam itu, lantaran keterangan tersebut ini semakin lebih simpel menolongmu agar lebih tahu type ikan channa atau gabus.

1. Channa Micropeltes

Ikan Channa

Channa micropeltes lebih diketahui dengan panggilan ikan toman. Ikan channa ini telah tak asing didengarkan untuk kamu yang hoby memancing. Perihal ini karena tarikannya yang hebat dan ukuran yang dapat capai 1,3 mtr..

Channa micropeltes atau ikan toman memiliki nama lain adalah giant snakehead. Nama ini dikasihkan lantaran channa micropeltes adalah spesies paling besar dalam sukunya.

Mereka di kenal juga sebagai snakehead amat agresif. Channa micropeltes dapat menggempur penghuni akuarium lain serta dapat menyantap jemari manusia atas giginya yang tajam. Model ikan channa yang satu berikut memanglah tidak dianjurkan untuk banyak pemula.

2. Channa Marulioides

Channa marulioides adalah ikan channa berasal dari Indonesia yang terpopuler. Mereka punyai harga yang lumayan mahal buat kualitas yang baik. Di alamnya, channa marulioides dapat tumbuh sampai lebih pada 80 cm.

Corak badannya seperti dituang dengan tinta hitam dan membuat garis-garis. Saat itu, di sisi siripnya, ada beberapa titik mempunyai warna putih. Kecantikan corak dan wujud badannya itu bikin channa marulioides dihormati sampai juta-an rupiah.

3. Channa Barca

Seterusnya ada tipe ikan channa atau gabus barca. Yang mana ikan channa model ini banyak diketahui lantaran coraknya. Diluar itu, karakter menarik lain dari ikan barca berada pada sirip dengan wujud melebar ke atas.

Meski ukuran channa atau gabus macam barca ini tidak sebesar ikan channa macam micropeltes. Tapi apabila disaksikan dari rerata, ukuran dari channa barca pun lumayan besar kurang lebih 90 cm. Diluar itu harga yang disodori sama ikanchanna tipe barca pula termasuk cukup mahal ketimbang dengan macam yang lain.

4. Channa Auranti

Apabila disaksikan sesaat, model ikan channa atau gabus auranti tampak mirip ikanchanna barca. Ketidaksamaan ke-2 type ikan channa itu berada pada ukuran. Pasalnya ukuran dari ikan channa tipe auranti ialah lebih kurang 40 cm, dan ikanchanna type barca yakni sekitaran 90 cm.

Tentu saja buat kalian yang ingin memiara channa model ini seharusnya menyaksikannya lebih terperinci kembali. Masalah ini sebab sama seperti yang diterangkan awalnya kalau channa auranti sesaat tampak terlihat ikan channa barca.

5. Channa Gachua

Ikan Channa

Seterusnya ada macam ikan channa atau gabus gachua. Disaksikan dari sisi ukuran, type ikanchanna gachua miliki ukuran lebih kecil dari ikan channa auranti adalah seputar 20 cm. Biarpun punyai ukuran badan yang relatif kecil tetap ikanchanna gachua bisa jadi predator ikan kecil yang lain.

6. Channa Bankanensis

Sesuai sama namanya, channa bankanensis sebagai ikan channa yang berhabitat di perairan Kepulauan Bangka. Mereka punyai memiliki kekhasan tertentu. Di saat lagi emosi, insangnya akan mekar seperti ikan cupang.

7. Channa Lucius

Channa lucius juga dikenal berikut nama forest snakehead lantaran hidup di sungai-sungai dalam rimba. Di Indonesia, ikan yang satu berikut banyak dihadapi di wilayah Kalimantan.

Meski punya corak yang unik, channa lucius termasuk ikan yang pemalas serta kurang aktif. Pembawaan malasnya ini membuat kurang memikat untuk dipiara dalam akuarium.

8. Channa Pleuro

Model ikanchanna atau gabus pleuro adalah type ikanchanna yang punya kekhasan tertentu dibanding dengan macam yang lain. Kekhasan itu berada di corak bulatan-bulatan yang berwujud mirip kelereng di anggota badan.

Sejumlah ikanchanna pleuro kebanyakan dapat miliki jumlah bulantan sekitar tiga sampai 5 buah. Lantas untuk warna seluruh dari ikanchanna tipe ini normalnya berwarna biru ceria ataupun coklat gelap.

9. Channa Andrao

Bila kalian pengin punya piaraan channa atau gabus dengan corak elok, karenanya channa andrao merupakan opsi yang dapat kalian pakai. Dapat disebut bila ikanchanna macam ini mempunyai ukuran badan yang lumayan kecil kurang lebih 11 cm saja.

Akan tetapi malahan sama ukuran imut dengan corak warna coklat pada bagian badan dan biru di anggota tubuh bakal membuat channa andrao tampak tidak serupa dari ikanchanna tipe yang lain.

10. Channa Marulioides

Setelah itu ada ikanchanna maruliodes. Ikan tipe ini punya ukuran badan lumayan besar ialah bisa mengalami perkembangan sampai ukuran 65 cm. Meskipun besar, namun tetap saja ikanchanna maruliodes pun punyai ciri-khas yang berlainan dari yang lain lho.

Di anggota badan miliki warna dasar putih kekuningan. Diluar itu ikan channa maruliodes pun miliki garis vertikal yang berada pada sisi kepala sampai ekor. Kekhasan yang lain dipunyai oleh ikanchanna maruliodes merupakan pada sisi sirip yang mempunyai warna biru.

Itu dia barusan keterangan terkait tipe ikanchanna dengan corak paling eksotik. Bagaimana, apa kamu pula mengumpulkan satu diantaranya?

By Admin