Ilmuwan Inggris

BERITA MILLENIAL – Ilmuwan Inggris Paul Smith, seseorang dosen di Departemen Tehnik Sipil dari Bristol University, Inggris belumlah lama ini membuat proposal mengenai ‘gelembung hutan’ di International Journal of Astrobiology bulan saat lalu. Dalam proposal itu, Smith menuturkan prinsip dasar dan menyelesaikan bervariasi kendala yang menghambat waktu manusia hidup di Planet Mars.

Satu diantaranya merupakan ekosistem. Ekosistem yang diartikannya itu yakni di mana Mars bisa disanggupi cagar alam laiknya di Bumi. Dia menyebut sebagai cagar alam ekstraterestrial. Rencana yang dibawanya itu berbentuk “gelembung rimba” yang direncanakan untuk mencontoh ekosistem serupa Bumi. Selainnya bertindak selaku cagar alam, itu akan jadi tempat berlindung untuk manusia serta siapkan makanan serta bahan mentah buat mereka yang tinggal.

Ilmuwan Inggris Agar Planet Mars Bisa Dipenuhi Cagar Alam

Ilmuwan Inggris

Ilmuwan Inggris Oleh karena itu, proposal Smith juga mengupas halangan antik atmosfer Mars, temperatur, musim, radiasi, cuaca, gravitasi, serta cahaya matahari yang siap. Menariknya, Smith tawarkan daftar kehidupan Bumi yang bisa diadaptasikan di Mars. Seperti tanaman serta mikroba tanah; cacing tanah dan laba-laba.

Sayang hewan-hewan seperti burung, ikan, dan rakun, tak ada di dalam daftar. Smith menyentuh pemikiran bersusila buat memaksakan hewan masuk ke komunitas ekstraterestrial di mana mereka kemungkinan tidak bisa ikut serta dalam tabiat alaminya sewaktu ada di sana. Smith tak mau membikin tiruan dari rimba Bumi yang ada.

Ilmuwan Inggris

“Perancang ETNR harus perhitungkan spesies jadi roda pendorong ekologi yang bisa dirangkai jadi ekosistem fungsional. Simulasi rimba Bumi sekarang ini tak mungkin dilaksanakan, namun peningkatan ekosistem baru yang memiliki fungsi dengan tidak tersangka, bisa dipikirkan,” tulisnya seperti disampaikan CNET, Senin (5/12).

Ilmuwan Inggris

Akan tetapi, Smith menulis ia belum pertimbangkan ekonomi kondisi di makalahnya. Mengirimi orang ke luar angkasa lumayan mahal — tonton saja miliarder yang sudah melaksanakan joyrides — jadi Anda dapat pikirkan begitu mahalnya membentuk beberapa ragam kehidupan di situ.

By Admin