ION

ION Sky: Saksikan Panorama Singapore dari Lantai 56 (GRATIS !)

Beritamillenial.com – Umumnya jika roof top-roof hebat dengan panorama elok tentu mahal karena telah terkuasai oleh bar atau restaurant hingga yang dapat nikmati panorama hanya khusus tamu bar/restaurant. Nach, di tengah-tengah pusat perkotaan Singapore, persisnya di jalanan paling ramai di Singapore, ada sebuah gedung tinggi di mana pengunjung dapat naik ke atas dengan gratis untuk nikmati panorama dari lantai 55/56.

Awalnya kami hanya tahu kalau ION itu nama salah satunya mal yang berada di Orchard Road. Baru saat lawatan paling akhir tempo hari kami tahu jika di lantai 55/56 ada yang bernama ION Sky. Ternyata lantai itu dipakai oleh restaurant Salt Grill dan Sky Bar by Luke Mangan pada siang dan malam harinya. Nach pada sore harinya di antara jam 3-6 sore lantai itu dibuka untuk pengunjung umum.

ION Sky

Ada Apa Saja di ION Sky?

Demikian keluar lift di lantai 55, ada lajur melingkar yang sedikit naik. Di samping kirinya berbentuk tembok kaca yang dihias stiker dan tulisan mengenai awan, langit, dan lain-lain.

 Orchard Road
Lama-lama panorama kaca di samping kiri semakin terbuka karena stiker kaburnya makin berkurang, beralih menjadi panduan arah berkenaan tempat yang disaksikan. Contoh: Orchard Road, Botanic Garden, dan lain-lain. Setiap jendela berbeda-beda stikernya karena setiap geser tentu berbeda kembali panoramanya. Bahkan juga disana kita dapat saksikan Malaysia dan Indonesia (Riau dan Batam).
Pengunjung dapat terus jalan sampai ke pintu masuk restaurant yang tentu saja ditutup untuk pengunjung luar. Ngapain saja tamu yang naik ke ION Sky? Tentu saja selainnya nikmati panorama kota Singapura umumnya pengunjung kesini untuk beberapa foto.

Sayang pengunjung umum telah ‘diusir’ saat sebelum sunset . Maka tidak dapat saksikan sunset atau panorama kota pada malam hari. Argumennya dapat dipahami sich, karena pada malam hari venue itu khusus untuk tamu restaurant yang ingin nikmati panorama malam hari kota Singapura. Telah untung mereka ingin membuka gratis akses untuk pengunjung umum sepanjang 3 jam sehari-harinya 🙂

Langkah Ke arah ION Sky

Akses untuk ke ION Sky ini cukup terselinap. Kuncinya ialah naik lift ke Lantai 4. Disana bertanya kembali ke sisi info di mana lift yang ke arah ION Sky ini. Tempo hari ini kami nemu peta di lantai B2 yang memperlihatkan langkah ke ION Sky. Dari lift yang keluar di Lantai 4 tinggal jalan memutar arah ke kiri selanjutnya belok ke kanan sedikit, terus bertemu dech jalan masuk ke lift yang mengantarkan ke atas. Di situ ada petugas dan cukup strict, terkadang harus antre karena hanya ada 1 lift yang mengantarkan penumpang turun naik.

Ion singapore

By Admin