Bandara Qatar

Bandara Qatar Tangani 100 Penerbangan dalam Satu Jam

Bandara Qatar

Beritamillenial.com  – Bandara Qatar Pemerintah Qatar tidak main-main untuk menyukseskan Piala Dunia 2022 di negaranya. Mulai dari infrastruktur pertandingan, homebase hingga arus lalu lintas udara diperhatikan betul.

Lalu lintas udara sendiri menjadi akses utama untuk masuk ke Negara Teluk tersebut. Untuk menerima jutaan orang dari belahan dunia, mereka siap menerima 100 penerbangan dalam kurun waktu satu jam.

Bandara Qatar Salah seorang pejabat di lingkungan penerbangan Qatar seperti dikutip dari Dohanews, Jumat (13/10) mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menangani hal tersebut. Diperkirakan ada 1600 pergerakan lalu lintas udara selama Piala Dunia 2022.

Sementara itu, berbicara kepada Radio Qatar, Mohammed Al Asmakh dari Pusat Kontrol Lalu Lintas Udara Qatar, menyatakan bahwa departemennya mengaktifkan semua rencana dan proyek yang terkait dengan Piala Dunia pada 8 September, terutama proyek desain wilayah udara baru, karena negara itu bersiap untuk menyambut sekitar 1.600 pergerakan lalu lintas mulai November.

Dia menambahkan, sesuai dengan tata ruang udara yang direvisi

Bandara Qatar

Baca Juga Yah : Liga Champions: Skedul Liverpool versi Manchester City

Bandara Qatar tiga penerbangan dapat mendarat secara bersamaan, dua di Bandara Internasional Hamad dan satu di Bandara Internasional Doha.
“Selain itu, tiga penerbangan juga bisa lepas landas dari dua bandara sekaligus secara berdampingan. Desain ruang udara baru meningkatkan kapasitas penanganan penerbangan kedua bandara secara signifikan, ” kata Al Asmakh.

Untuk mencegah keterlambatan pendaratan penerbangan, dia mengatakan bahwa Manajemen Arus Lalu Lintas Udara juga telah dibentuk untuk mengontrol arus lalu lintas udara ke negara Teluk dalam hubungannya dengan negara-negara sekitarnya.

Secara total, 160 pengendali lalu lintas udara telah dilatih untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang bekerja dengan sistem modern, menurut pejabat tersebut.

Selain itu, pengontrol lalu lintas udara telah ditempatkan di sejumlah lokasi, termasuk Bandara Internasional Hamad (HIA), Wilayah Informasi Penerbangan Doha (FIR), menara pengawasan, pengontrol cuaca, dan Bandara Internasional Doha (DIA).

“Peralatan tercanggih dipasang untuk mengimbangi pergerakan lalu lintas udara, terutama pada saat mega event olahraga dan di masa depan,” kata Al Asmakh.

Ini termasuk meningkatkan jumlah radar di area tersebut untuk visibilitas yang lebih baik.

Bandara Qatar Memiliki “Sistem otomasi paling canggih yang menghubungkan bandara-bandara yang beroperasi di negara ini untuk mempercepat dan mengotomatisasi beberapa proses yang penting bagi manajemen lalu lintas udara,” tambahnya.

“Pusat Kontrol Lalu Lintas Udara Qatar memainkan peran utama dalam mengembangkan sistem navigasi. Pusat tersebut, di area seluas 12.000 meter persegi, dilengkapi dengan teknologi paling canggih untuk memodernisasi sistem navigasi dan pengawasan udara Qatar.”

Fasilitas itu, menurut sumber itu, juga dilengkapi alat seperti simulator untuk menara pengawasan dan Wilayah Informasi Penerbangan Doha (FIR).

“Ini juga memberikan pelatihan kepada pengendali lalu lintas udara untuk meningkatkan kinerja mereka, membuat mereka sepenuhnya siap untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan masa depan,” kata Al Asmakh.

Bandara Qatar Dalam Piala Dunia FIFA tahun ini akan melihat turnamen diadakan di Timur Tengah untuk pertama kalinya dalam sejarahnya. Qatar mengharapkan lebih dari 1,2 juta pengunjung dari seluruh dunia untuk datang ke acara olahraga terbesar di dunia itu.

Baca Juga Yah Info Menarik Lain nya : Jessica Iskandar Tulis Surat ke Kapolri Minta Keadilan 14 Oktober

By Admin