SEC

Ketua SEC Gensler menggenggam kuat status crypto-nya dalam pratinjau kesaksian Senat

Ketua Komisi Sekuritas serta Bursa Amerika Serikat Gary Gensler diagendakan untuk bersaksi di muka Komite Senat AS untuk Soal Perbankan, Perumahan, serta Perkotaan dalam sidang dengan tajuk “Pemantauan Komisi Sekuritas serta Bursa AS” pada 15 September. Transkrip pidatonya dilansir lebih dahulu.

Gensler menyebutkan undang-undang sekuritas jadi “standard emas” pasar modal. Dalam dialog lengkap 13 halaman perihal pasar itu, pasar crypto ambil lebih kurang satu 1/2 halaman, termaksud catatan kaki.

Gensler menyebutkan kembali kepercayaannya kalau kebanyakan cryptocurrency merupakan sekuritas. Ingat filosofi itu, ia udah mengharap staff SEC untuk “bekerja langsung dengan entrepreneur supaya token mereka tercatat serta dirapikan, kalau sesuai sama, jadi sekuritas.” Ia selanjutnya menyebutkan kalau banyak penyambung, seperti bursa, broker-dealer, serta mereka yang punyai peran kustodian, berhubungan dengan sekuritas serta mesti tercatat di SEC “dalam kemampuan tersendiri.” Tidak hanya itu, ia bercakap:

“Ingat pembawaan investasi kripto, saya mengerti kalau kemungkinan benar untuk berlaku fleksibel dalam mengimplementasikan kriteria pengungkapan yang ada.”
Stablecoin, kata Gensler, “kemungkinan berwujud saham dari dana pasar uang atau type sekuritas lain,” serta oleh sebab itu pula butuh register serta aturan.

SEC

Gensler mengaku masuknya perusahaan keuangan tradisionil ke area crypto serta berkata mereka ingin untuk masuk “sama dengan peraturan pelindungan investor yang udah andal waktu,” yang penting dituruti oleh penyambung yang juga ada untuk menegaskan tingkat permainan yang setimbang. Ia menambah kalau ia udah memberi instruksi staff-nya untuk cari teknik cryptocurrency keamanan serta non-keamanan bisa berdagang bersama-sama.

Gensler mendata kalau “penyambung crypto kemungkinan satu hari butuh mendaftarkan ke SEC serta Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC),” serta telah ada pendaftar double.

Kesaksian Gensler sebelumnya diagendakan pada 14 September, akan tetapi dijadwal ulangi untuk hari selanjutnya. Gensler dapat mengemukakan pidatonya pada saat yang nyaris bertepatan dengan Ketua CFTC Rostin Behnam serta sejumlah perwakilan industri kripto bercakap didepan Komite Pertanian Senat perihal Undang-Undang Pelindungan Pembeli Komoditas Digital yang diusulkan. RUU itu diliat beri keuntungan CFTC dalam relevansinya dengan SEC.

Gensler udah berulang-kali dinilai baik lantaran pendekatan agennya yang tidak menolong kepada aturan asset kripto serta lantaran minimnya perbuatan kepada peserta industri.

By Admin