El Salvador

Presiden pro-Bitcoin El Salvador Nayib Bukele memberitahukan penawaran penentuan kembali

Bukele berkata kalau meskipun undang-undang waktu dulu larang penyeleksian kembali presiden, El Salvador bisa mengikut tapak sekian banyak negara berkembang.

Dalam acara streaming secara langsung Hari Kemerdekaan pada 15 September, Presiden El Salvador Nayib Bukele memberitahukan penyalonannya buat penyeleksian kembali sehabis saat kedudukannya sekarang usai pada 2024.

Informasi Bukele ada meskipun presiden awal kalinya di El Salvador tidak diperbolehkan oleh hukum buat punyai saat posisi beruntun.

Presiden menyorot kalau:

“Sekian banyak negara maju punyai penyeleksian kembali, dan lantaran komposisi baru dari instansi demokrasi negara kita, saat ini El Salvador juga melaksanakannya.”

Keseluruhannya, Bukele memberikan sinyal tanda bantuan yang padu, lantaran jajak masukan CID Gallup yang sedang dilakukan bulan yang kemarin mengungkap posisi kesepakatan 85% buat kepresidenannya dan 95% kesepakatan pemerintahannya dalam soal keamanan.

Tapi, berhubung dengan informasi itu, penduduk El Salvador turun ke jalan jadi protes. Beberapa ribu demonstran menantang korupsi Bukele dan integratif Bitcoin, antara perihal-perihal yang lain dirasa tak membahagiakan disaat masa kepresidenannya.

Disaat masa kepresidenannya, Bukele mengenalkan Bitcoin jadi alat pembayaran yang syah di negara tersebut pada September 2021. Pengenalan cryptocurrency paling besar di negara tersebut beberapa terakhir ini menggapai peringatan setahun, sehabis setahun pengurangan harga yang konstan.

El Salvador

Meskipun mengenalkan program pengajaran yang terpusat pada Bitcoin seperti “Mi Primera Bitcoin” – bitcoin pertama saya- dan jadi contoh buat sekian banyak negara tetangga seperti Columbia dan Venezuela, warga lokal tidak demikian suka dengan kripto sama yang dikehendaki.

Suatu penelitian nasional dari Februari tahun ini memberikan kalau 20% dari komunitas lewat cara aktif gunakan Dompet Chivo, dompet kripto opsi El Salvador, buat pertukaran Bitcoin. Kalau tak, lebih pada kedua kalinya lipat jumlah yang didownload buat hadiah gratis awal mula sejumlah $30.

Cuma 20% dari pemilik usaha yang dievaluasi berkata mereka terima pembayaran kripto, yang kebanyakan merupakan perusahaan besar dibanding toko nilai kecil.

Di lain bidang, adopsi Bitcoin jadi alat pembayaran yang syah udah mengenalkan type baru crypto-tourist ke negara itu, meskipun pasarnya tengah lemas. Menurut angka sah, pariwisata lokal naik 82,8% cuma tahun ini.

Usul lagi bolak-balik pada objek pemakaian dan adopsi Bitcoin di El Salvador. Beberapa ribu barangkali berkeberatan di jalan pada aturan sekitar mata uang digital. Tapi, sejumlah masih menyaksikannya jadi perubahan tehnologi dan keuangan buat negara berkembang seperti El Salvador.

 

By Admin