14 Cara Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula, Ikuti Tahapannya

BERITA MILLENIAL Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah bagi pemula kerap kali mencari yang natural dan tahan lama. Make up atau tata rias wajah adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan bahan dan alat kosmetik.

Cara make up wajah bagi pemula penting untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya make up natural lebih digunakan untuk hangout bersama teman maupun orang terkasih. Dengan menggunakan make up wajah natural, membuat wajah terlihat alami dan tidak terlihat menor. Penggunaan make up bagi wanita sangatlah penting, semua orang menginginkan make up yang tahan lama.

Sedangkan make up wajah untuk acara formal, lebih cocok menggunakan make up bold. Dengan mempelajari cara make up wajah, pemula dijamin akan mudah untuk mengikuti langkah-langkahnya.
14 Cara Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula, Ikuti Tahapannya

Cara Make Up Natural dan Tahan Lama Bagi Pemula

1. Bersihkan wajah

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Hal pertama yang harus dilakukan sebagai cara make up wajah adalah mencuci wajah dengan sabun wajah dan air bersih. Membersihkan wajah berarti membersihkan kotoran pada permukaan kulit dan memungkinkan make up kamu bisa merata ke seluruh kulit wajah.

Lakukan hal ini setiap sebelum dan sesudah mengenakan make up. Hal ini untuk kotoran atau sisa make up menempel, sehingga bisa memicu masalah pada wajah.

2. Gunakan pelembap

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Penggunaan pelembap adalah salah satu cara make up wajah natural dan tahan lama bagi pemula karena membantu menyempurnakan make-up dan melindungi kulit. Meskipun wajahmu berminyak, kamu tetap harus menggunakan pelembap. Tapi jangan lupa, sebelum membeli pelembap, pastikan sesuai dengan kebutuhan kulit, seperti membeli pelembap khusus untuk kulit berminyak atau memiliki efek mattifying. Sedangkan buat kamu yang berkulit normal, sebaiknya gunakan pelembap yang ringan. Menggunakan pelembap secara rutin juga bisa menjaga kesehatan kulit wajah, sehingga hasil make up pun menjadi lebih baik.

3. Primer

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah natural dan tahan lama bagi pemula yang lainnya adalah menggunakan primer. Saat kulit sudah terlembapkan dengan baik oleh moisturizer, persiapkan wajah kamu dengan primer. Penggunaan primer sebelum make up akan membuat penampilan kamu bertahan lebih lama.

Primer adalah dasar untuk alas bedak atau make up yang akan membantunya menjadi lebih halus dan bertahan lebih lama. Primer adalah gel dan krim halus yang mengisi garis dan pori-pori di wajah, menghaluskan tekstur yang tidak rata dan menciptakan kanvas yang ideal untuk riasan.

Cara Make Up Natural dan Tahan Lama Bagi Pemula

4. Foundation
14 Cara Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula, Ikuti Tahapannya

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah yang berikutnya adalah menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Dengan begitu kulit kamu akan terlihat lebih glowy namun tetap dengan coverage yang baik, sehingga riasan kamu akan terlihat sempurna. Sebagai cara make up wajah natural dan tahan lama jangan lupa set foundation kamu dengan bedak tabur matte untuk menahan minyak pada wajah.

5. Concealer

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah yang berikutnya adalah dengan mulai mengaplikasikan concealer. Terdapat dua kategori utama concealer yakni cair dan lengket/padat. Concealer cair paling baik digunakan pada saat ingin menutupi area wajah yang luas dengan ringan.

Concealer cair juga cocok untuk mereka yang ingin mendapatkan hasil akhir yang tipis. Sementara, concealer stick dan compact sangat cocok untuk cakupan yang lebih tebal pada area wajah yang lebih kecil dan lebih spesifik.

6. Bronzer

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan bronzer. Gunakan kuas bronzer khusus untuk menyapu warna cokelat keemasan di wajah. Hal ini untuk membuat hasil yang lembut dan natural.

Cara Make Up Natural dan Tahan Lama Bagi Pemula

7. Blush on

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah yang selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan blush on pada pipi. Pipi yang merona telah menjadi andalan riasan glamour selama berabad-abad. Gunakan kuas padat dengan banyak bulu untuk mengaplikasikan blush on. Hal ini akan memastikan kamu mendapatkan hasil maksimal dari setiap sapuannya.

8. Highlighter

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah yang lainnya adalah mengaplikasikan highlighter. Highlighter yang tepat akan membantu menambahkan sedikit kilau pada setiap tampilan riasan. Highlighter tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk cairan, krim, dan bedak.

9. Isi alis

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah selanjutnya adalah mengisi alis. Mulailah dengan membentuk dan mengisi alis untuk membantu menciptakan lengkungan yang terdefinisi dengan baik. Usahakan agar alis kamu terlihat natural dan sesuai dengan proporsi wajah.

10. Eyeshadow

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah yang selanjutnya adalah menggunakan eyeshadow. Eyeshadow dapat menambah daya tarik pada tampilan riasan, baik warna netral maupun dengan corak warna-warni. Tips supaya make up natural kamu terlihat kekinian, maka pilih satu warna lebih terang, dan satu warna lebih gelap.

Cara Make Up Natural dan Tahan Lama Bagi Pemula

11. Eyeliner

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah yang selanjutnya adalah mengaplikasikan eyeliner. Menerapkan eyeliner bisa jadi hal yang sulit, terutama jika tidak atau belum terbiasa memakainya. Untuk itu, aplikasikan eyeliner secara perlahan dan latih terus tangan kamu agar dapat lebih terampil lagi dalam mengaplikasikannya. Terutama bagi pemula, cara make up wajah menggunakan eyeliner diperlukan latihan secara terus menerus.

12. Maskara

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah yang selanjutnya adalah menggunakan maskara. Beberapa sapuan maskara pada mata, dapat membuat mata lebih bervolume dan hidup. Maskara tersedia dalam berbagai warna, seperti warha hitam, abu-abu, hingga cokelat. Langkah pertama yakni mulai dengan mengeritingkan bulu mata menggunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu, kemudian sapukan maskara ke bulu mata.

13. Lipstik

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Cara make up wajah yang berikutnya adalah mengaplikasikan lipstik pada bibir. Jika bibir pecah-pecah, pastikan untuk menggunakan scrub bibir atau lip balm terlebih dahulu. Setelah menggunakan lip balm, kemudian aplikasikan lipstik dari tengah bibir dan tarik aplikator di sepanjang bibir.

14. Setting spray/setting powder
14 Cara Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula, Ikuti Tahapannya

Make Up Wajah Natural dan Tahan Lama bagi Pemula Langkah paling terakhir dari cara make up wajah bagi pemula adalah menggunakan setting spray atau setting powder. Jika kamu menginginkan riasan bisa bertahan sepanjang hari, maka penting untuk menggunakan setting spray atau setting powder pilihanmu.

By Admin