Bunga Lavender

BERITA MILLENIAL  – Bunga Lavender Fungsi bunga lavender rupanya cukup berfaedah buat badan serta kesehatan. Bunga yang persis dengan warna ungu ini udah diketahui sudah lama pada dunia penyembuhan herbal. Lavender yaitu tanaman berbunga yang terhitung dalam keluarga mint.

Manfaat Bunga Lavender

Bunga Lavender

Tanaman ini lebih banyak tumbuh di daerah Mediterania, Timur tengah, serta India. Dahulunya, bunga lavender sudah dipakai untuk memberinya wewangian di baju dan badan.

Sisi bunganya bisa dibuat jadi pelbagai produk, seperti minyak prinsipil, teh, losion, sabun, serta serum paras.

Fungsi lavender yang bisa memberi ketenangan bikin bunga ini kerap dipakai sebagai wewangianterapi atau essential oil. Lantas, apa gunanya? Baca uraian detailnya dikutip dari situs Alodokter dan beberapa sumber, (20/12/2022):

Hindari Gigitan Nyamuk

Bunga Lavender

Wewangian lavender sudah lama dikenali mustajab dapat usir nyamuk. Wewangian lavender yang kuat rupanya dapat menyingkirkan beragam tipe serangga, tergolong nyamuk, ngengat, serta pengusir hama.

Kecuali tanaman lavender, ada sejumlah model tanaman yang lain yang telah tersohor sanggup menyingkirkan serangga, seperti rosemary, sage, dan marigold.

Anda bisa mendapat fungsi itu dengan gunakan diffuser. Alat ini sanggup mengganti minyak mendasar lavender jadi uap harum yang bisa menebar dalam udara.

Redakan Insomnia

Bunga Lavender

Beberapa riset memberikan jika mengirup wewangian bunga lavender bisa mempertingkat hormon melatonin, yakni hormon yang mengontrol transisi tidur dan menyebabkan rasa mengantuk.

Dahulu, bunga lavender ditempatkan ke bantal sebagai wewangianterapi supaya pengidap insomnia bisa tertidur dan memperoleh kualitas tidur yang bagus.

Fungsi lavender jadi peregangan ini udah dinyatakan lewat study tahun 2013 dalam jurnal Evidence-Based Complementary and Alternatif Medicine dari Hindawi Publishing Corporation.

By Admin