Piala Dunia

BERITA MILLENIAL  –  Piala Dunia Agenda Penutupan Piala Dunia 2022 dapat dijalankan di 18 Desember 2022. Sementara itu Agenda Final Piala Dunia 2022 Argentina versi Prancis dihelat di hari yang serupa dan ditayangkan langsung oleh SCTV, Indosiar, dan Nex Parabola.

Sementara laga perebutan persaingan tempat ke-3 di antara Kroasia versus Maroko bakal diadakan di Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

Qatar dipilih jadi tuan-rumah sehabis dipilih oleh Serikat Sepak Bola Internasional (FIFA) di tahun 2010. Hal itu membikin pertama kali negara timur tengah jadi tuan-rumah serta yang ke-2 untuk zone Asia jadi tuan-rumah buat gelaran acara pesta sepak bola paling besar di dunia.

Piala Dunia

Di Indonesia sendiri, EMTEK Group lewat service OTT Video bisa menjadi pemegang hak siar sah buat tayangan Piala Dunia Qatar 2022. Kedepan, Video bakal menyuguhkan semuanya kompetisi Piala Dunia seri ke-22 itu secara lengkapnya.

Argentina Lambat Tetapi Jelas Ke arah Final

Cara tim nasional Argentina ke partai pucuk Piala Dunia 2022 termasuk tidak ringan. Sempat terseok pada awal sewaktu kalah 2-1 atas Arab Saudi di pertandingan pertama penyisihan Kelompok C, La Albiceleste sukses ke maju ke 16 besar dengan menaklukkan Meksiko dan Polandia dengan score masing-masing 2-0.

Di perempat final, team arahan Lionel Scaloni mengandaskan tim nasional Belanda melalui beradu penalti. Argentina menegaskan tempat di final Piala Dunia Qatar selesai menang 3-0 atas Kroasia di tahap semi-final. Ke-3 gol team Tango diciptakan Lionel Messi serta Julian Alvarez (dua gol).

Ini jadi final ke-2 kali untuk Argentina dalam 8 tahun. Keseluruhan, Argentina telah 5 x main di final Piala Dunia ialah di 1978, 1986, 1990, 2014, dan 2022.

Jalan Mulus Prancis ke Final, Patahkan Sumpah

Juara Bertahan Prancis sukses memutus ‘kutukan juara’ di ajang Piala Dunia Qatar 2022 ini. Le Blues jadi juara bertahan yang sukses tampil kembali di pertandingan pucuk secara back-to-back sesudah sukses jadi pemenang di 2018.

Masalah ini awal mulanya tidak berhasil dilaksanakan juara yang lain seperti Jerman, Spanyol, serta Italia di 4 ajang Piala Dunia awalnya.

Di tahap eliminasi kelompok, Prancis sukses jadi juara kelompok D dengan pencapaian 2 kemenangan menantang Australia dan Denmark. Tim nasional Prancis kalah di pertandingan paling akhir menantang Tunisia karena turunkan squad lapis ke-2 nya.

Team arahan Didier Deschamps gak terhenti di set knock-off. Mbappe CS tampil sangat bagus di set 16 besar dengan menundukkan tim nasional Inggris dengan score 2-1. Sesudah itu, team kuda hitam, Maroko, mesti akhiri cara gemerlapnya di Piala Dunia Qatar sehabis tunduk 0-2 dari Prancis di Kamis (15/12/2022).

Prancis akhiri aksi wakil Afrika ini sesudah Thei Hernandez serta Randal Kolo Muani sukses menjebloskan bola ke jaring gawang Yassine Bounou buat mendapat ticket final.

Ini jadi final ke-2 kali berturut-turut buat Prancis. Les Bleus berkesempatan buat menjaga titel juara yang awal mulanya digapai di Piala Dunia 2018.

Mengharap Laga Besar Messi versus Mbappe dalam Persaingan perebutan Golden Boot

Final Piala Dunia Qatar 2022 ini kali menyuguhkan laga dua pemain terunggul di kejuaraan ini. Lionel Messi serta Kylian Mbappe sama jadi puncak daftar top scorer dengan perolehan lima gol.

Gak dapat disangkal, semua sorot mata pencinta sepakbola di pelosok dunia dapat tertuju pada Messi dan Mbappe di Partai pucuk Piala Dunia 2022 Qatar yang bakal dimainkan di Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Figure Lionel Messi dari Argentina dan Kylian Mbappe yang menguatkan Tim nasional Prancis ini sebetulnya merupakan kawan satu klub di club ialah raksasa Ligue 1, PSG. Tetapi, di final kelak ke-2 nya akan sama-sama berhadap-hadapan permainkan sepakbola terbaik untuk mencapai trophy untuk negaranya.

Berikut Perbedaan Statistik Perform Lionel Messi serta Kylian Mbappe di Arena Piala Dunia

Lionel Messi

Umur: 35
Keseluruhan laga: 25
Gol: 11
Gol per menit: 199
Assists: 8
Karya kemungkinan: 72
Gelar juara: 0

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Umur: 23
Keseluruhan kompetisi: 13
Gol: 9
Gol per menit: 112
Assists: 2
Karya kesempatan: 20
Gelar juara: 1

Agenda Final Piala Dunia 2022
Persaingan perebutan Tempat Ke-3

Kroasia versi Maroko | Khalifa Intl. Fase | 17 Des – 22.00 WIB

Argentina versus Prancis | Lusail Tingkat | 18 Des – 22.00 WIB

By Admin