PLN
PLN
Jakarta – PT PLN menghadirkan promo Super Everyday berupa penyambungan baru untuk pengisian daya kendaraan listrik dari rumah. Langkah tersebut dilakukan untuk mendukung visi pemerintah dalam menyambut net zero emission.

Informasi tersebut dipaparkan langsung oleh Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto dalam keterangan resminya. Ia menjelaskan Super Everyday adalah satu satu upaya PLN dalam mempecepat pemakaian kendaraan listrik.

Dirinya menerangkan promo Super Everyday tersebut dapat diikuti oleh semua golongan tarif pelanggan PLN. Rinciannya sebagai berikut: tegangan redanh (TR) 1 Fasa sampai daya 7.700 VA dan pelanggan TTR 3 Fasa sampai daya 13.200 VA.

“Melalui promo ini, masyarakat diharapkan bisa mengisi daya kendaraan listrik sendiri di rumah. Biaya penyambungan listrik ini jauh lebih hemat,” kata dia seperti dilansir Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Jumat, 27 Januari 2023.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa pelanggan dapat mendapatkan harga spesial dari promo ini, di mana pelanggan 1 Fasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA hanya membayar Rp 850 ribu dari harga normal Rp 7,49 juta.

Sementara untuk pelanggan 3 Fasa dengan pilihan daya akhir 13.200 VA hanya diminta membayar Rp 3,5 juta dari harga normal berkisar senilai Rp 14,6 juta. Konsumen juga bisa mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen jika mengisi daya kendaraan listrik pada pukul 22.00-05.00 WIB.

Terhitung sudah ada 738 pelanggan pengguna mobil listrik yang menikmati promo Super Everyday tersebut sepanjang 2022. Promo PLN tersebut masih akan berlangsung hingga 31 Desember 2023.

“PLN berkomitmen mendukung pemerintah dalam mendorong pemakaian kendaraan listrik, salah satunya lewat promo ini. Harapannya, terwujud lingkungan dan udara yang lebih bersih,” tutup Gregorius.

Sementara itu seorang pengguna mobil listrik di Makassar, Haji Syarifuddin menjelaskan biaya operasional dan pemeliharaan kendaraan listrik cukup terjangkau. Dirinya pun mengapresiasi layanan yang dihadirkan PLN.

“Dengan hadirnya home charging, saya tidak perlu lagi mengantre di SPBU untuk mengisi BBM. Cara chargingnya praktis dan banyak kemudahan dan promo yang PLN berikan,” ujar Haji Syarifuddin.

14 Cara Membuat Rumah Lebih Bersih dan Segar di Tahun Baru

By Admin