KIA Carens

Kekuatan Recall All New KIA Carens di Indonesia karena Masalah Airbag

Beritamillenial.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) menjawab berita penarikan kembali (recall) All New KIA Carens di India.

KIA mengimpor secara utuh All New Carens untuk ditawarkan di Indonesia semenjak Agustus kemarin.

Mobil Media MVP ini tawarkan 6 variasi warna dengan nilai jual mulai Rp 389 juta per unit sampai Rp 449 juta.

Diprediksi sekitaran 44 ribu unit All New Carens harus diambil kembali di pasar India, karena persoalan airbag.

 KIA Carens

Ario Soerjo, Pemasaran and Development Divison Head PT KIA, memperjelas sampai ini hari faksinya masih tidak ada info tentang recallAll New Carens di pasar Indonesia.

“Jika untuk recall, jawabnya tetap sama. Untuk mobil KIA CArens yang di-export ke Indonesia, kami tidak ada info terhitung kekuatan recall karena belom ada info disana (India),” tutur Ario Soerjo saat media tes drive All New Carens di BSD City, Tangerang, Rabu (12/10).

Berita penarikan kembali All New Carens di India karena ada permasalahan mekanisme airbag. Pabrikasi sudah ambil langkah pengecekan dan mengupdate piranti lunak yang terimbas.

Dikutip dari Liputan6.com, pengecekan dilaksanakan pada piranti lunak airbag kontrol module (ACU) yang mempunyai potensi mempunyai permasalahan. Keinginannya, Customer di India bertandang ke bengkel paling dekat untuk dilaksanakanpengecekan lebih komplet.

Menurut Ario, persoalan ini ada di modul airbag yang perlu dipertingkat atau upgrade.

“Saya baca dari informasi India, ucapnya modul airbag All New Carens ini perlu upgrade, tinggal tusuk saja,” terangnya.

Walau ada berita recall KIA Carens di India, lanjut Ario, berita ini tidak mengusik penjualannya di Indonesia. Kenyataannya semenjak di-launching di GIIAS Agustus 2022, faksinya telah membagikan sekitaran 100 unit All New Carens ke beberapa pemesannya.

“Tidak lah, tidak ada dampaknya. Sampai sekarang ini semenjak GIIAS jika dari data Gaikindo telah 100 unit,” tandas Ario.

 

By Admin