7 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa

BERITA MILLENIAL Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa Menonton film menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi banyak orang. Adegan-adegan dalam film sukses membuat para penonton merasa terhibur. Apalagi adegan yang menampilkan aksi-aksi bela diri.

Ada banyak film yang menyajikan aksi bela diri. Salah satunya film kungfu. Tahu gak, sih, kungfu itu dari mana? Kungfu merupakan ilmu bela diri yang berasal dari Tiongkok Kuno.

Nah, berikut ini ada beberapa film kungfu terbaik sepanjang masa yang gak boleh kamu lewatkan begitu saja. Aksi bela dirinya sukses bikin kamu melongo, deh!
7 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa

1. Kungfu Hustle (2004)

Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Kungfu Hustle yang dibintangi oleh Stephen Chow ini. Film action comedy ini menjadi film kungfu terbaik sepanjang masa. Meskipun sudah menonton berulang kali, tapi tetap saja terpukau oleh aksi-aksi bela dirinya.

Film ini menceritakan seorang pria gelandangan yang ternyata ahli bela diri. Dia ingin masuk ke dalam geng kapak tetapi gagal. Lambat laun, dia menyadari bahwa dirinya adalah seorang yang ahli dalam bela diri dengan jurus yang hebat.

2. Shaolin Soccer (2001)

Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa Shaolin Soccer disutradarai sekaligus diperankan oleh Stephen Chow. Film ini dirilis pada 2001. Gabungan antara sepak bola dengan Kungfu membuat aksi dalam film ini benar-benar memukau.

Film ini berkisah tentang seorang gelandangan yang ingin sekali mengubah nasibnya. Dia menerapkan ilmu bela diri dan mengumpulkan para saudara seperguruannya untuk membentuk tim sepak bola.

3. The Karate Kid (2010)

Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa Kisah The Karate Kid bermula ketika Dre Parker, seorang anak berusia 12 tahun, yang pindah dari Amerika ke Beijing bersama ibunya, Sherry. Mereka pindah karena Sherry mendapat transfer pekerjaan di sebuah pabrik mobil.

Sebagai pendatang baru, Dre menjadi bulan-bulanan teman sebayanya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Han, pria tua yang jago bela diri. Dre belajar bela diri dari Han hingga mahir.

4. The Legend of Drunken Master (1994)

Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa The Legend of Drunken Master bercerita tentang Fei-Hong yang terlibat dalam permusuhan antara orang asing karena masalah artefak China kuno yang akan di ekspor. Dia mempelajari gaya bertarung yang disebut “Tinju Mabuk”.

Namun, sang ayah melarang dirinya terlibat dalam pertarungan, apalagi menggunakan jurus tersebut. Pada akhirnya, Fei-Hong tak hanya melawan orang asing tersebut, tetapi juga berusaha meyakinkan sang ayah.

5. Ip Man (2008)
7 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa Diceritakan seorang ahli bela diri bernama Ip Man yang menghabiskan waktu untuk memperdalam ilmu seni bela diri Wing Chun. Kehidupan Ip Man awalnya penuh dengan ketenangan. Namun, semuanya berubah ketika Jepang melakukan invasi terhadap China.

Untuk menghidupi anak dan istrinya, dia bekerja dalam tambang batu bara. Pada saat itu,  Ling yang merupakan lawan Ip Man terbunuh oleh tentara Jepang. Peristiwa ini membuat Ip Man melakukan perlawanan atas tindakan itu.

6. Legend of The Fist: The Return Of Chen Zhen (2010)

Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa Chen Zhen harus ditembak mati ketika dia menyelidiki kematian gurunya. Namun, tujuh tahun kemudian, Chen Zhen kembali muncul dan tak seorangpun yang mengira bahwa dia adalah Chen Zhen.

Dia kembali untuk membalaskan dendamnya. Dia menyamar sebagai seorang petarung dan berusaha menyusup ke dalam tubuh organisasi kejahatan.

7. The Way of Dragon (1972)
7 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa The Way Of The Dragonbercerita mengisahkan Tang Lung yang melakukan perjalanan ke Roma. Kedatangannya untuk membantu sepupunya dalam menjalankan bisnis di restoran. Namun,  sepupu Tang Lung terdesak untuk menjual rumahnya.

Ketika Tang Lung baru saja sampai di rumah sepupunya, dia langsung berhadapan dengan bos sindikat beserta dua ahli bela diri. Dalam pertarungan tersebut Tang Lung berhasil mengalahkan kedua ahli bela diri tersebut. Namun, semuanya belum berakhir begitu saja karena kemenangan tersebut terdengar oleh Colt.

Dari beberapa film diatas, manakah film favoritmu? Rekomendasi film kungfu terbaik sepanjang masa ini bisa kamu tonton dikala waktu senggang bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.

By Admin