Kamera HP

BERITA MILLENIAL – Kamera HP Bagaimana caranya bersihkan Kamera HP secara benar? Lensa camera yang keruh dan berdebu membikin hasil photo camera mobile phone tidak baik.

Kini, tiap-tiap HP pastilah punyai feature camera. Baik itu cuma HP spek atau HP cerdas (gadget) semua nyata punyai camera.

Nach, spesifikasi camera ini benar-benar sangatlah berfaedah sebab dapat meringankan Anda merekam moment serta bagikan ke medsos.

Baca Juga Yah Artikel Dari Kami Lainnya : Gerhana Bulan Total Dapat Dilihat di Sumut 2022, Berikut Informasinya!

Namun Anda ketahui tidak? Sama dengan barang electronic yang lain, HP diperlukan perawatan. Manalagi sisi camera yang paling mudah hancur, tergesek, atau pecah.

Bila lensa camera kotor, penuh baret, atau berembun pastinya dapat turunkan mutu poto. Lensa camera telephone seluler bekerja seperti mata manusia.

Maka dari itu, bila ada sisi yang hancur karena itu tidak dapat dipakai buat tangkap gambar kembali.

Bagaimanakah cara bersihkan camera HP yang betul dan simpel? Berapakah ongkos yang perlu dikeluarkan buat bersihkan camera HP?

Asal Anda kenal saja, bersihkan camera HP itu sebetulnya amat gampang lho. Bahkan juga Anda tak perlu keluarkan uang banyak buat bersihkan. Anda dapat gunakan beberapa bahan yang berada pada sekelilingmu untuk bersihkan lensa camera HP.

Ingin tahu bagaimana? Baca panduan n cara trik bersihkan camera HP dengan benar serta baik di bawah ini!

Baca Juga Yah Artikel Dari Kami Lainnya : Google Play Games Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Minimum PC Windows Untuk Menjalankannya 2022

Kamera HP

1. Membersihkan Kamera HP Pakai pena pencuci

Pena pencuci bisa Anda pakai untuk bersihkan camera HP dari debu. Alat pencuci ini punyai seikat bulu-bulu sikat lembut yang tidak menggores lensa Anda.

Pena pencuci miliki wujud dan ukuran yang berbeda. Ukuran dan wujud ini rata-rata terbedakan dari lebar bulu-bulu sikat dan kelembutan bulu-bulu sikat. Oleh karena itu, Anda dapat memutuskan ukuran yang sesuai lensa camera HP Anda.

Disamping itu, Anda dapat juga gunakan sikat dandanan yang bersih dan miliki bulu-bulu yang halus.

2. Membersihkan Kamera HP Pakai kain mikrofiber

Bila lensa camera Anda banyak tertutup sidik jemari, Anda dapat lakukan pembersihan gunakan kain microfiber atau buff halus.

Kain microfiber dapat meniadakan vlek tanpa ada tinggalkan serat di lensa Anda. Anda dapat memanfaatkan kain halus apa saja untuk bersihkan lensa camera.

Jauhi buat bersihkan memanfaatkan tisu, sebab tisu terus tinggalkan partikel debu pada lensa Anda.

3. Membersihkan Kamera HP Pakai lap lensa

Kamera HP

Bukan cuma terserang debu atau sidik jemari, lensa camera kebanyakan dapat pula terserang minyak yang ditransfer dari tangan Anda secara tak berencana.

Untuk bersihkan minyak itu, Anda dapat memakai lap lensa yang dibasahi dengan pencuci lensa.

Pencuci lensa bisa menolong Anda untuk bersihkan camera dari minyak serta kotoran yang bandel.

Hindarkan buat bersihkan gunakan tisu basah, karena sering tisu basah mempunyai kandungan pelembut yang bisa membikin lensa Anda bertambah berminyak.

Jauhi pun untuk memakai tisu yang dibasahi bersama air, sebab hal demikian bakal meningkatkan debu di lensa camera sewaktu kering. Sejumlah partikel tisu akan melekat serta membuat lensa Anda kotor.

4. Membersihkan Kamera HP Pakai pencuci lensa

Membersihkan Kamera HP Pencuci lensa teristimewa adalah alternatif yang pas buat bersihkan lensa camera.

Pencuci ini umumnya berbentuk larutan alkohol yang dicairkan. Kalau Anda tak miliki pencuci lensa dalam rumah, Anda bahkan juga bisa membuat sendiri.

Untuk membikin cairan pencuci lensa, Anda cuma butuh isopropil alkohol dan air suling dengan perbedaan 50:50. Jauhi memakai air keran, supaya debu tidak simpel melekat.

5. Membersihkan Kamera HP Menukar Tutup Lensa Camera HP

Kamera HP

Tidak cuma dengan secara di atas, langkah bersihkan lensa camera HP yang kotor atau berdebu dapat juga dikerjakan dengan mengubah sisi tutup lensanya.

Waktu sisi ini kotor atau tergesek, pembersihan memanfaatkan beberapa bahan yang sudah ditulis sebelumnya kebanyakan tak kan berbuah hasil.

Oleh karenanya, ganti sisi tutup lensa camera kemungkinan jadi hanya satu metode.

Berharap waspada dan cuman dapat dikerjakan di tipe HP khusus, lantaran Anda perlu menyungit sisi lensa camera.

Seterusnya, Anda bisa mengubah sisi itu dengan lensa camera yang anyar, atau opsi penutup yang lain yang dapat dipakai, seperti selotip bening.

Dengan demikian, kotoran yang berada pada sisi dalam penutup lensa camera akan tidak menghancurkan kwalitas poto.

Demikian info tentang teknik bersihkan camera HP dengan benar dan baik yang dapat Anda coba. Mudah-mudahan berfaedah!

Baca Juga Yah Artikel Dari Kami Lainnya : Ada 5 Cara Membersihkan Headphone dan Earbuds dengan Baik dan Benar

By Admin