Pemuda Dayak

BERITA MILLENIAL – Pemuda Dayak Tiap wilayah di Indonesia punyai kebudayaan dan etika masing-masing yang dipercaya tiap warganya. Antara lainnya di Dayak, Kalimantan.

Tidak lama ini seorang pemuda yang memiliki nama Onal Majan menjawab bab dogma kalau pria memainkan wanita Dayak karenanya kemaluannya akan lenyap. Onal Majan juga sebetulnya tidaklah orang asal-asalan. Ingin tahu?

Pemuda Dayak Betulkan Dogma Kemaluan Pria dapat Lenyap Kalau Memainkan Wanita Dayak

Pemuda Dayak

Onal Majan tidak lama ini jawab pertanyaan terkait dogma lenyapnya kemaluan pria secara mendadak. Serta itu mulai berlaku terhadap pria yang berani memainkan wanita utamanya suku Dayak.

Pertanyaan dari suku Madura itu kenyataannya dibenarkannya oleh Onal Majan dalam channel Youtube-nya. Pria ini dengan amat santun benarkan dogma yang berada di sukunya itu.

“Halo salam balik buat suku Madura dari suku Dayak . Sehingga saya bakal menjawab, iya dapat raib (kemaluannya). Semasing suku itu mempunyai keyakinan, jadi pada tempat saya itu betul,” singkap ia.

Pemuda Dayak Pertegas supaya Warga Dapat Menghargakan Kebiasaan setiap Suku

Pemuda Dayak

Punya semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti ‘Berbeda-beda akan tetapi masih satu jua’ membuat Onal Majan tidak lupa memperingatkan dengan tegas biar semua warga dapat mengawasi keyakinan di tiap-tiap sukunya semasing. Sampai dia pula mengucapkan seharusnya semua warga dapat sama sama menghargakan ketaksamaan dan keyakinan dan adat yang berada pada tiap-tiap suku.

“Jadi rekan semua ke mana saja kita main atau pergi teruslah sama-sama menghargakan, apa saja sukumu, apa saja latar belakangmu, dimanapun kita main,” ujar ia.

“Pemuda Dayak Pokoknya cinta damai serta sama sama menghargakan,” tambah ia.

Pemuda Dayak

Turunan Ahli waris Telinga Panjang Suku Dayak
Onal Majan rupanya tidaklah pria asal-asalan. Dia sebagai satu diantara generasi ahli waris telinga panjang Suku Dayak.

Hal demikian diakui dia saat mendapati pertanyaan bab kepala suku juga panglima yang disampaikan oleh salah seorang warganet.

“Iya saya bukan kepala suku maupun panglima (suku Dayak) ya mas . Sehingga saya ini menjadi angkatan muda Dayak dan salah satunya ahli waris Telinga Panjang dari suku Dayak Kenya, Kalimantan,” kata Onal.

Baca Juga Yah : GT 4 Series Amazfit: Ekspektasi Kami Tinggi pada Smartwatch

By Admin