BERITA MILLENIAL – Tim nasional Maroko siap bertarung di sesi 8 Besar Piala Dunia 2022 hadapi team kuat Portugal. Partai ke-2 nya dapat diselenggarakan pada Sabtu (10/12) waktu 22:00 WIB di Al-Thumama Tingkat.

Tampilan penuh surprise Maroko di Piala Dunia 2022 pantas diawasi oleh Portugal. Maroko menjadi satu diantara negara yang belum rasakan kekalahan sampai fase 16 Besar.

Pertahanan Maroko dikenal juga jadi satu diantara yang paling kuat. Bisa dibuktikan gawang Yassine Bounou anyar 1 kali kecolongan dan itu lewat gol bunuh diri.

Walau demikian, Maroko bakal hadapi salah satunya negara favorite juara adalah Portugal. Portugal menempatkan obyek tinggi buat melangkah ke set Semi Final. Akan tetapi mereka harus waspada surprise dari Maroko yang awal kalinya bisa pulangkan Spanyol di sesi 16 Besar.

Baca Juga Yah : Pengganti Kopi yang Suntikan Semangat di Pagi Hari 8 Desember

Baris Depan Portugal Beragam, Siap Gempur Maroko

Tim nasional

Portugal mempunyai kedalaman team yang relatif berimbang. Mereka kuat di baris depan, bisa terbuktikan dalam empat kompetisi yang udah dijalani, anak asuh Fernando Santos udah cetak 12 gol atau rasio 3 gol per kompetisi.

Striker muda mereka Goncalo Ramos jadi pembuat Hattrick pertama di Piala Dunia 2022. Belumlah lagi banyak striker berkwalitas seperti Joao Felix, Rafael Leao, sampai Bruno Fernandes pula jadi penyumbang gol paling banyak buat Selecao das Quinas.

Maroko yang dikenali dengan pertahanannya yang kelompok, harus waspada serangan banyak striker Portugal. Sampai kini duet Nayef Aguerd dan Roman Saiss tidak bisa ditembus musuh mereka. Ditambah lagi padunya permainan Achraf Hakimi serta Noussair Mazraoui disebelah sayap pertahanan Club Singa Atlas.

Perolehan ini dapat saja bersambung atau justru diperpecahkan oleh determinasi tinggi banyak pemain Tim nasional Portugal. Dapatkah gawang Yassine Bounou akan kecolongan oleh musuh untuk kali pertama?

Baca Juga Yah : Seberapa Sering Sebenarnya Kita Harus Mencuci Handuk Mandi 8 Desember?

Kemungkinan Tim nasional Maroko Jadi Klub Afrika Pertama di Semi Final

Tim nasional

Maroko punyai visi lain untuk menuliskan peristiwa baru pertama kali sukses ke set semi final. Gak cuman buat histori mereka, akan tetapi pula berkesempatan jadi negara asal Afrika pertama-tama yang tembus tahap semi final.

Prestasi terpilih Maroko di Piala Dunia yakni saat tembus fase Perempat Final di Piala Dunia 2022 ini. Awal mulanya mereka sukses pecahkan rekor awal kalinya yang cuman dapat melesat di set 16 Besar Piala Dunia 1986.

Tim nasional bimbingan Walid Regragui besar kemungkinan bakal kembali turunkan skuat yang menaklukkan Tim nasional Spanyol. Waktu itu Regragui pakai susunan 4-3-3 serta saat bertahan dapat turunkan dua pemain tengah bertahan.

Tetapi lain Portugal lain Spanyol, Maroko penting waspada watak bermain Portugal yang lebih flamboyan dan mempercayakan kecepatan beberapa pemain mereka. Tidak serupa dengan Spanyol yang mempercayakan umpan pendek dan kepenguasaan bola.

Baca Juga Yah : Polandia Gugur di Piala Dunia, Lewandowski Disanksi Main Laga Barcelona 2022

Tim nasional Head to Head Maroko versi Portugal

Tim nasional

Head-to-head
Tatap muka: 2
Maroko menang: 1
Gol Maroko: 3
Seri: 0
Portugal menang: 1
Gol Portugal: 2.

3 Diskusi Paling akhir

20/06/2018 Portugal 1-0 Maroko (Piala Dunia)
11/06/1986 Portugal 1-3 Maroko (Piala Dunia)

5 Kompetisi Paling akhir Maroko

17/11/22 Maroko 3-0 Georgia (Friendly)
23/11/22 Maroko 0-0 Kroasia (Piala Dunia)
27/11/22 Belgia 0-2 Maroko (Piala Dunia)
01/12/22 Kanada 1-2 Maroko (Piala Dunia).
06/12/22 Maroko 0(3)-(0)0 Spanyol (Piala Dunia)

5 Laga Paling akhir Portugal

18/11/22 Portugal 4-0 Nigeria (Friendly)
24/11/22 Portugal 3-2 Ghana (Piala Dunia)
29/11/22 Portugal 2-0 Uruguay (Piala Dunia)
02/12/22 Korea Selatan 2-1 Portugal (Piala Dunia)
07/12/22 Portugal 6-1 Swiss (Piala Dunia)

Baca Juga Yah : Neymar Berangkatkan Tukang Cukur Pribadi ke Qatar Ubah Gaya Rambut 6 Desember

Neymar da Silva Santos Junior, atau yang lebih dikenali dengan Neymar, sempat mengundang perhatian dalam laga Tim nasional Brasil versus Korea Selatan pada set 16 besar Piala Dunia 2022, di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12) pagi buta WIB barusan.

Bukan cuma karena dia tampil lagi sehabis tidak hadir lantaran luka dalam partai pertama Tim nasional Brasil di Piala Dunia 2022. lantas kelihatan tampak dengan type rambut tidak serupa.

By Admin