Potret Keluarga

Potret Keluarga Manusia Neanderthal Berusia 54.000 Tahun

BERITA MILLENIAL – Suatu permukiman kuno di Gua Chagyrskaya berumur 54.000 tahun yang berada dipinggir sungai pas di bawah kaki Pegunungan Altai, Siberia yaitu hunian buat 20 manusia Neanderthal.

Permukiman kuno itu dipercaya team pengamat sebagai rumah untuk sebuah keluarga yang terdiri dari seseorang ayah, gadis remaja, seorang anak lelaki muda, serta diprediksikan seorang bibi atau nenek. Buat team periset, permukiman ini merupakan penemuan bagian keluarga paling tua dari manusia Neanderthal.

Potret Keluarga

Potret Keluarga “Kenyataan jika mereka hidup pada jam yang sama atraktif sekali. Ini mempunyai arti jika mereka besar kemungkinan berawal dari komune sosial yang serupa . Sehingga, buat kali pertamanya, kita bisa memakai genetika buat pelajari organisasi sosial populasi Neanderthal,” terang rekanan penulis study Laurits Skov, pengamat di Institut Max Planck Jerman, diambil dari CNN, Kamis (20/10).

Baca Juga Yah : Pemuda Dayak Jawab Mitos Permainkan Wanita Dayak

Di permukiman itu, team pengamat pula mendapatkan 17 tulang belulang serta gigi-gigi yang dipercayai punya tujuh pria manusia Neanderthal, enam wanita Neanderthal, delapan Neanderthal dewasa, serta lima anak-anak Neanderthal.

Potret Keluarga Beberapa alat yang dibuat dari batu yang dipercaya untuk mengincar kuda, banteng, kambing, serta binatang lain pula ditemui di gua itu.

Menurut hasil riset mitokondria di DNA tulang belulang Gua Chagyrskaya, club ilmuwan mendapatkan bila komune manusia Neanderthal itu tinggal serta mati di saat yang sama. Sampai dua manusia Neanderthal itu ditemui punya kakek-moyang yang serupa, lebih kurang 450 tahun ke belakang.

Potret Keluarga

Baca Juga Yah : GT 4 Series Amazfit: Ekspektasi Kami Tinggi pada Smartwatch

Club ilmuwan mendapatkan kalaupun komune manusia Neanderthal itu punyai keanekaan genetik yang rendah, bahkan juga lebih rendah dari spesies yang riskan hilang, seperti gorila pegunungan yang masih ada kurang lebih 1.000.

Kurang lebih 100 km dari gua itu, ada Gua Okladnikov yang dihuni manusia Neanderthal. Gua tersebut jadi tempat terutama buat pelajari evolusi manusia.

Potret Keluarga

Potret Keluarga Meskipun cuma memiliki jarak 100 km dari populasi manusia Neanderthal Gua Okladnikov, tapi populasi manusia Neanderthal Gua Chagyrskaya tak mendeskripsikan secara luas kehidupan sosial semuanya manusia Neanderthal.

Kajian seterusnya akan dikerjakan team periset, khususnya pengamatan pengurutan genetik manusia Neanderthal.

Baca Juga Yah :  Review Infinix Note 12i: Smartphone Gaming dengan Kamera Mumpuni

By Admin